Home / Berita / 14 BUMN Industri Strategis Sibuk Teken MOU Jelang Akhir Tahun

14 BUMN Industri Strategis Sibuk Teken MOU Jelang Akhir Tahun

Sebanyak 14 perusahaan yang tergabung sebagai Badan Usaha Milik Negara Industri Strategis (BUMNIS) Indonesia sibuk meneken nota kesepahaman (memorandum of understanding/MOU) jelang akhir tahun. Berbagai rencana strategis diagendakan oleh perusahaan pelat merah ini dengan berbagai institusi.

“Kita jadikan pameran komersial BUMNIS Indonesia di salah satu ajang pertahanan terbesar di dunia ini sebagai momen mengeksekusi rencana strategis. Sebab, kita tidak hanya bicara soal pamer produk, tapi eksekusi bisnis,” ungkap Koordinator BUMNIS Indonesia, Bayu Witjaksono, usai seremonial penandatangan MOU BUMNIS Indonesia, Rabu (07/11), di Hall D, JIEXPO, Jakarta.

MOU yang ditandatangani oleh pimpinan dari BUMNIS Indonesia beserta perusahaan rekanan bisnisnya ini merupakan langkah awal peningkatan sinergi melalui optimalisasi sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak dalam rangka sinergi perusahaan. Rencana sinergi itu diawali dengan penandatanganan MOU antara cluster National Defence and Hightech Industry (NDHI) dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI). MOU tentang Pemanfaatan Kemampuan dan Sumber Daya untuk Pengembangan dan Kemandirian Industri Pertahanan itu ditandatangani oleh Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT DAHANA (Persero), PT Len Industri (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), dan PT Industri Nuklir Indonesia (Persero), dengan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Seremonial kemudian dilanjut dengan penandatanganan PKS antara Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Direktur Administrasi dan Keuangan PT INUKI (Persero), serta Direktur PT Aero Jasa Cargo tentang Kerja Sama Kargo Udara untuk Ekspor Radioisotop dan Radiofarmaka. Setelah itu, kegiatan pun berlanjut dengan penandatanganan PKS antara Direktur Utama PT INUKI (Persero) dengan Direktur Utama PT GMF Aeroasia Tbk terkait Pengembangan Bisnis PT GMF Aeroasia Tbk khususnya dalam bidang Aircraft Engineering.

Setelah rampung tiga nota kesepahaman, penandatanganan dilanjutkan oleh PT PAL Indonesia (Persero) yang menggelar MOU tentang Piagam Komitmen Industri.

Sumber In Dahana

Check Also

Kementerian BUMN Buka Sejumlah Keluhan Karyawan Garuda

Kasus penyelundupan motor Harley Davidson bekas dan sepeda Brompton dalam pesawat baru Airbus A330-900 yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *