Home / Berita / 150 Auditor Terlibat Raker dan Rakor Pertamina Internal Audit

150 Auditor Terlibat Raker dan Rakor Pertamina Internal Audit

Pertamina Internal Audit (PIA) kembali menggelar Rapat Kerja (Raker) dan Rapat Koordinasi (Rakor) yang melibatkan sekitar 150 auditor Pertamina dari seluruh direktorat, unit operasi dan anak perusahaan. Acara yang dibuka oleh Chief Executive Audit Pertamina Faisal Yusra diadakan di Bogor, pada Senin (5/8).

Menurut Faisal Yusra, sesuai dengan tema kegiatan United Makes PIA Great, Raker dan Rakor ini diadakan untuk menyamakan langkah seluruh auditor Pertamina dalam menjalankan perannya sebagai Fungsi Enabler bagi keberlangsungan bisnis Pertamina.

“Kita harus komit menjalankan peran Internal Audit. Untuk itu, kita perlu membahas progress pekerjaan Internal Audit dan menyelesaikan temuan di lapangan sesuai dengan arahan RUPS dan Direksi Pertamina,” ujarnya.

Salah satu amanat Direksi adalah Internal Audit fokus pada efisiensi Cost Of Goods Sold (COGS) perusahaan dan biaya-biaya operasi.

“Kita harus mampu memberikan masukan atau rekomendasi kepada masing-masing direktorat dan seluruh partner bisnis Pertamina terkait hal itu,” imbuhnya.

Dalam Raker dan Rakor PIA yang diadakan dua hari tersebut, peserta dibagi menjadi ke dalam lima kelompok kerja, yakni Kelompok I Bidang Annual Audit Plan dan Anggaran, Kelompok II Bidang Human Capital dan Organisasi, Kelompok III Bidang Rencana Strategis, Kelompok IV Bidang Integrasi Audit dan Terpadu, serta Kelompok V Bidang Fungsi dan Kinerja Internal Audit Anak Perusahaan

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *