Home / Berita / 21 Tahun Kementerian BUMN (13) : BUMN Berbagi di Pesantren dan Gelar Pangan Murah di Karawang

21 Tahun Kementerian BUMN (13) : BUMN Berbagi di Pesantren dan Gelar Pangan Murah di Karawang

Masih dalam rangka menyambut ulang tahun Kementerian Badan Usaha Milik Negara yang ke -21, kali ini BUMN bersinergi melakukan kegiatan pangan murah dan kunjungan ke pesantren di Karawang, Jawa Barat pada Kamis (21/03/2019).

Turut hadir dalam kedua kegiatan ini Menteri BUMN, Rini M. Soemarno didampingi jajaran Deputi Kementerian BUMN dan sejumlah direksi BUMN.

Dalam kegiatan pangan Murah, PT Jasa Raharja menyalurkan sebanyak 5.000 paket pangan murah di lapangan rumah makan Indo Sari Alam Jalan Taruma Negara Interchange km 5 Purwadana Telukjambe Timur, Karawang.

Dalam kegiatan ini, Paket Pangan Murah yang isinya merupakan produk unggulan dari berbagai BUMN seperti beras 1 kilogram, gula pasir 450 gram, minyak goreng 1 liter, sarden 420 gram, garam 250 gram dapat dibeli oleh masyarakat dengan harga Rp. 10.000,- dari harga awal sebesar Rp. 42.500,- per paket.

Sebagai bentuk promo terhadap produk retail dan pembayaran online, mekanisme penjualan pangan murah ini dapat dilakukan dengan cara mendownload aplikasi “LinkAja” melalui Play Store yang terdapat pada Handphone berbasis Android Setelah aplikasi ter-instal, maka pembelian pangan murah baru dapat dilakukan.

Sementara dalam kunjungan ke pesantren, PT Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) memberikan penyerahan bantuan 6 Ruang Kelas, Asrama Santriwati dan bantuan fasilitas belajar Pesantren Nihayatul Amal yang berlokasi di Rawamerta Karawang.

“Saya ingin menegasan bahwa dalam rangka ulang tahun BUMN Ke 21 kami sebagai BUMN ingin berbagi karena tugas kami bukan saja untuk mencari keuntungan tapi juga untuk dapat langsung berbagi kepada masyarakat. Semoga kegiatan-kegiatan ini bisa membantu masyarakat terutama yang membutuhkan” ungkap Menteri Rini.

LinkAja

Saat mengikuti kegiatan Pangan Murah, Menteri Rini juga terus mengajak masyarakat untuk menggunakan aplikasi “Link Aja” sebagai sarana untuk bertransaksi. LinkAja adalah produk milik Indonesia untuk masyarakat Indonesia.

LinkAja merupakan bentuk inovasi pemerintah untuk menghadirkan layanan transaksi digital yang lebih baik, mudah dan lengkap bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia tanpa terkecuali, baik itu mereka yang sudah menjadi nasabah bank maupun yang masih belum tercatat sebagai nasabah bank dan berada di daerah perkotaan maupun di daerah sub-urban hingga ke daerah pelosok.

Layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan dapat memberikan kemudahan akses terhadap berbagai kebutuhan esensial masyarkat Indonesia, sehingga dapat mengakselerasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT).

Untuk memperkenalkan berbagai kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi penggunanya, LinkAja memberikan promosi cashback hingga 50 persen sampai dengan 31 Maret 2019 di berbagai merchant utamanya yaitu Pertamina, PLN, Telkomsel, Railink, Blue Bird, Kimia Farma, Es Teler 77, Alfamart, Chatime, dan Rejuve.

Sumber Kementerianbumn,edit koranbumn

Check Also

Adhi Karya Anggarkan Belanja Modal Rp3,4 Triliun untuk Tahun 2020

Emiten konstruksi pelat merah PT Adhi Karya Tbk (ADHI) berencana menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *