Home / Berita / 21 Tahun Kementerian BUMN (31) : Kelas Kreatif BUMN 2019 Semen Baturaja Diikuti 400 Peserta

21 Tahun Kementerian BUMN (31) : Kelas Kreatif BUMN 2019 Semen Baturaja Diikuti 400 Peserta

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menggelar Kelas Kreatif BUMN 2019 yang melibatkan 400 peserta dari generasi millenial di Kota Palembang.

Vice President Corporate Services Management Semen Baturaja, Ade Chitra Kusuma, mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya perseroan untuk mendorong generasi muda agar terus berkreasi dan berinovasi.

“Dalam kelas ini kami bekali materi dan praktik sehingga generasi millenial ini siap menghadapi era revolusi industri 4.0,” katanya saat pembukaan Kelas Kreatif BUMN 2019, Senin (25/3/2019).

Dia menjelaskan terdapat 4 kelas yang disediakan emiten berkode SMBR itu dengan menghadirkan entreprenuer yang dinilai sukses di bidangnya, yakni kelas public speaking oleh Dian Mirza yang merupakan news anchor di TV nasional dan kelas digital marketing/e-commerce oleh Rahmad Priadi sebagai penggerak Buka Lapak wilayah Sumatra.

Selanjutnya kelas make up artist diisi oleh Aby Salam sebagai salah satu profesional make up artist populer dari Palembang dan kelas fashion desain oleh Brilianto yang merupakan perancang busana tenar dari kota pempek. Kelas Kreatif BUMN juga menghadirkan pemilik Bakso Granat Mas Azis yang sukses menggeluti bisnis kuliner di kota itu, Abdul Anzisy, untuk memberi seminar motivasi dengan tema kewirausahaan.

“Kami berharap selain mendapat motivasi dari para narasumber, peserta juga memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru dengan bertatap muka secara langsung dengan para pembicara,” ujarnya.

Ade mengemukakan pihaknya selaku BUMN mengemban misi sebagai agent of change, dengan kelas kreatif ini diharapkan tumbuh jiwa wirausaha bagi generasi millenial.

“Dengan misi tersebut, kami berkomitmen penuh tidak hanya konsisten untuk mengembangkan industri semen sebagai core bussiness perseroan tetapi juga mengemban mandat untuk memberikan edukasi dan mengarahkan masyarakat untuk menciptakan peluang bisnis baru melalui pengembangan industri kreatlf sehlngga lapangan pekerjaan semakin terbuka luas,” katanya.

Menurut Ade empat bidang kreatif yang disampaikan pemateri merupakan bidang yang sedang dinikmati para milenial. “Kami pilih empat kelas ini karena merujuk dua segmen, yakni segmen yang lagi nge-tren seperti public speaking dan e-commerce  dan segmen profesi yang sudah eksis lama berupa make up artist dan fashion desainer tetapi dengan sentuhan millenial,” katanya

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

59 Kapal Siap Layani Penyeberangan Merak-Bakauheni Masa Nataru

Kementerian Perhubungan pastikan ada 59 kapal yang siap beroperasi di lintas penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *