Home / Berita / 21 Tahun Kementerian BUMN (32) : Pelindo IV Gelar Sembako & Solar Murah

21 Tahun Kementerian BUMN (32) : Pelindo IV Gelar Sembako & Solar Murah

Memperingati HUT Kementerian BUMN ke-21 dan HUT BUMN Bersama, PT Pelindo IV (Persero) ditunjuk sebagai co-host di Makassar untuk melaksanakan Launching Aplikasi Link Aja dan Sembako & Solar Murah.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Pakui Sayang, Kota Makassar ini dihadiri oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra.

Dalam sambutannya, Hambra mengatakan penjualan sembako murah merupakan kegiatan yang sudah dilakukan sejak 4 tahun lalu. “Jadi, penjualan sembako murah bukan baru sekarang dilakukan oleh Kementerian BUMN bersama BUMN yang ada.”

Tahun sebelumnya kata dia, setiap tiga bulan sekali selalu diadakan kegiatan penjualan sembako murah, bertepatan dengan perayaan HUT Bersama BUMN. “Ada berbagai rangkaian kegiatan yang digelar, seperti penjualan sembako murah, BUMN Goes To Campus dan lain sebagainya. Karena salah satu tujuan BUMN adalah sebagai agen pembangunan untuk masyarakat,” ujarnya.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh masyarakat kurang sejahtera yang bermukim di wilayah Makassar. “Ada 2.000 kantong sembako yang disiapkan dan dapat ditebus oleh masyarakat kurang sejahtera dengan harga hanya Rp10.000 per kantong yang berisi antara lain beras, minyak goreng dan gula pasir.”

Selain menyediakan sembako murah, pihak panitia pelaksana kegiatan yang dikoordinir PT Taspen ini, bekerjasama dengan PT Pertamina juga menyediakan solar murah dengan kuota sebanyak 6.400 liter, yang dapat ditebus masyarakat hanya dengan harga Rp10.000 per 5 liter.

Farid berujar, kegiatan yang digelar pada Minggu (24 Maret 2019) mulai pukul 08.00 hingga selesai ini merupakan bentuk sinergi BUMN dan bagian dari BUMN Hadir untuk Negeri, serta wujud BUMN Peduli.

Diharapkan, kegiatan Sembako dan Solar Murah ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Sumber Pelindo, edit koranbumn

Check Also

Pasar Murah Petrokimia Gresik di Gerai Pertanian Petromart

Pasar Murah Petrokimia Gresik hadir di halaman gerai pertanian Petromart milik PG di Kec. Sukapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *