Home / Berita / 21 Tahun Kementerian BUMN (44) : INALUM Gelar Kelas Kreatif Digital Marketing & E-Commerce di FEB USU

21 Tahun Kementerian BUMN (44) : INALUM Gelar Kelas Kreatif Digital Marketing & E-Commerce di FEB USU

Menyambut HUT ke-21 Kementerian BUMN, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM kembali menunjukkan kepedulian di bidang pendidikan lewat Kelas Kreatif BUMN dengan tema “Belajar Digital Marketing dan E-Commerce” di Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) USU, Senin (25/3/2019).

Tampak hadir tidak kurang dari 83 mahasiswa yang mendapatkan ilmu berharga dari para pakar berpengalaman di bidang tersebut, yaitu Razi Ramadhan sebagai pemilik RZR Pro Event dan pelaku digital marketing serta Aditya, Founder & Owner dari DreamARCH Animation (DA). Hadir dalam acara tersebut Direktur Produksi INALUM S.S. Sijabat yang turut langsung memberikan motivasi kepada para mahasiswa. “Saya berharap mahasiswa USU punya disiplin yang tinggi, karena tidak ada keberhasilan tanpa disiplin. Event ini semoga bermanfaat kepada adik-adik mahasiswa untuk bekal setelah lulus kelak,” jelas Sijabat.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan I FEB USU Prihatin Lumbanraja mengucapkan terima kasih kepada INALUM atas digelarnya kelas kreatif BUMN ini. Menurutnya event yang digelar ini sangat tepat sasaran kepada mahasiswa. “Ini adalah pembelajaran luar biasa karena mahasiswa bisa langsung menyerap ilmu real. Memang ada di kurikulum, tapi ini langsung dari ahlinya,” ujar Prihatin.

Sementara itu, William salah satu mahasiswa yang ikuti program tersebut juga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh INALUM tersebut. “Materi yang disampaikan memang tepat sekali untuk menimba ilmu kami ke depannya. Sebagai mahasiswa Ekonomi materi digital marketing ini bagus sekali karena ternyata kesempatan bisnis di dunia digital masih sangat luas dan dapat dimulai oleh mahasiswa seperti kami cukup bermodalkan smartphone,” kata William yang menjadi mahasiswa USU sejak tahun 2016. Turut hadir dalam acara ini Kepala Departemen CSR INALUM Susyam Widodo, Manager Pemberdayaan Masyarakat INALUM Ismail Midi, Junior Manager Humas INALUM Boyke Frederick, Kepala Kantor Penghubung INALUM Medan Julian Faisal Amirsal beserta jajaran staf lainnya.

Kegiatan Kelas Kreatif Belajar Digital Marketing dan E-Commerce di USU ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-21 Kementerian BUMN. Selain di USU, INALUM telah dan akan membuka 3 kelas lainnya yaitu kelas kuliner yang telah dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2019, dilanjutkan dengan kelas Make Up pada tanggal 27 Maret 2019 serta kelas difabel. Total keseluruhan peserta Kelas Kreatif ini adalah sebanyak 332 orang. Selain kegiatan kelas kreatif BUMN, INALUM juga melaksanakan kegiatan lain dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN yaitu program penjualan paket pangan murah, khitanan massal dan padat karya tunai di Tebing Tinggi yang telah dilaksanakan pada Minggu (24/3).

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Perusahaan INALUM Ricky Gunawan mengungkapkan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk komitmen INALUM dalam rangka mengembangkan perekonomian masyarakat di sekitar perusahaan. “INALUM pada HUT ke-21 Kementerian BUMN ini melaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan perekonomian masyarakat di sekitar perusahaan, hal ini juga selaras dengan program BUMN Hadir Untuk Negeri yang senantiasa dilaksanakan oleh setiap BUMN tak terkecuali oleh INALUM,” jelas Ricky.

Check Also

KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *