Home / Berita / 21 Tahun Kementerian BUMN (45) : “Seribu Tawa Bersama Jasa Raharja”

21 Tahun Kementerian BUMN (45) : “Seribu Tawa Bersama Jasa Raharja”

Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) ke 21, tahun 2019, serangkaian kegiatan sosial digelar oleh para perusahaan plat merah di berbagai daerah Indonesia. Salah satunya adalah PT. Jasa Raharja yang pada Minggu, 24 Maret 2019 memberikan tawa dan bahagia kepada seribu lebih anak yatim dari berbagai Rumah Yatim Piatu dan Yayasan Sosial di Jabodetabek.

Pada acara yang dikemas dengan tajuk “Seribu Tawa Bersama Jasa Raharja”, lebih dari seribu anak yatim ini berbahagia bersama di Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol, dan dipersilakan menikmati semua wahana yang ada, secara gratis.

Selain itu, digelar pula acara seremoni yang dilaksanakan pada Panggung Treasure Land dengan berbagai hiburan. Tampak hadir dalam acara, Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi (MRTI) Jasa Raharja M. Wahyu Wibowo, serta direktur perusahaan BUMN lainya. Semua, turut tertawa, bahkan ikut menari dan bernyanyi bersama seribu anak yatim.

Pada hari Minggu berbahagia itu, dari seluruh Jakarta  ada sekitar 14 Rumah Anak Yatim yang hadir pada salah satu kegiatan bakti sosial Jasa Raharja tersebut.  “BUMN kita sedang berulang tahun ke 21 dan kebetulan jatuh pada tanggal 21 April nanti. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi berarti bagi kita semua, membahagiakan dan menyenangkan semua, sesuai dengan judul pada hari ini, Seribu Tawa Bersama Jasa Raharja. Tertawa itu sehat, semoga dengan tertawa kita semua selalu sehat,” kata Wahyu.

“Kegiatan seperti ini serentak dan terus berjalan hingga puncak perayaan HUT nanti. Saat ini ada juga kegiatan digelar di Medan dan Karawang. Kemarin lalu bahkan kami menggelar kegiatan di kilometer 20. Banyak yang sudah dan akan kami lakukan lagi untuk masyarakat, termasuk olahraga-olahraga ringan seperti fun golffun bike dan lain sebagainya,” kata Wahyu yang lahir di Salatiga ini.

Rangkaian kegiatan menyambut HUT BUMN  yang dilakukan serentak ini sengaja diarahkan pada kegiatan bakti sosial, lantaran perusahaan-perusahaan milik negara sekarang sudah semakin solid. Sekaligus untuk memeriahkan keberhasilan BUMN dalam meraup keuntungan yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Menurut catatan, pada 2014 keuntungan BUMN sekitar Rp 140-an triliun tahun, sedangkan tahun ini sudah meningkat mendekati Rp 200 triliun.

“Jasa Raharja sendiri mengalami laba cukup signifikan. Target kami 1,2 triliunan, tapi saat ini sudah tercapai di angka 1,62 triliun. Dan dari laba tersebut kami alokasikan ke penamabahan uang santunan untuk masyarakat dua kali lipat tanpa menambah iuran kepada kami. Sehingga besarnya santunan yang semula hanya 25 juta, kini menjadi 50 juta,” ujar Wahyu.

Sumber Tempo, edit koranbumn

Check Also

Pusri Beri Bantuan Korban Musibah Kebakaran Kertapati

Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati, Pusri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *