Home / Berita / 21 Tahun Kementerian BUMN (48) : AP I Gelar Kelas Kreatif BUMN 2019 di Kabupaten Biak Numfor

21 Tahun Kementerian BUMN (48) : AP I Gelar Kelas Kreatif BUMN 2019 di Kabupaten Biak Numfor

PT Angkasa Pura I (Persero) menyelenggarakan kegiatan Kelas BUMN 2019 untuk mengedukasi generasi muda mengenai e-Commerce serta menumbuhkan semangat untuk mandiri & menciptakan lapangan pekerjaan di Kabupaten Biak Numfor. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Kementerian BUMN yang ke-21 pada 13 April mendatang dilaksanakan di Auditorium IISIP Yapis Biak, Rabu (27/3/2019).

Kegiatan Kelas Kreatif BUMN 2019 dibuka oleh Direktur Keuangan Angkasa Pura I Novrihandri dan dihadiri oleh Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) Angkasa Pura I Nur Saptowinoto, Rektor IISIP Yapir Djamil Hasim dan General Manager Bandara Frans Kaisiepo Biak Agus Budiharto.

“Kegiatan Kelas Kreatif BUMN 2019 ini merupakan salah satu komitmen Angkasa Pura I sebagai Badan Usaha Milik Negara yang senantiasa hadir dan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Biak Numfor. Kelas Kreatif BUMN ini kami fokuskan mengenai e-Commerce serta motivasi diri bagi generasi muda untuk menjadi pribadi yang mandiri, percaya diri, kreatif dan inovatif,” ujar Direktur Keuangan Angkasa Pura I, Novrihandri.

“Seperti kita ketahui bersama perkembangan e-Commerce di Indonesia tercatat cukup signifikan dan menjadi kontributor pertumbuhan perekonomian di Indonesia, terlebih lagi seiring dengan perkembangan infrastruktur di kawasan Timur Indonesia. Tentunya, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terutama generasi muda untuk menggunakan e-Commerce akan turut mendukung pertumbuhan perekonomian di kawasan Indonesia Timur,” kata Novrihandri.

Kegiatan Kelas Kreatif BUMN 2019 diikuti lebih dari 400 peserta yang berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, komunitas dan masyarakat umum. Kelas Kreatif dibagi empat kelas yaitu Kelas Fotografi dan Social Media Sharing menghadirkan narasumber dari Komunitas Fotografi Biak, Kelas Coffee dan Barista menghadirkan narasumber Viki Pongo dari Kopi Pace Papua, Kelas Laundry dengan pemilik Rian Laundry Sugeng dan materi e-commerce dengan pemateri sekaligus motivator nasional Remaja Tampubolon.

Salurkan bantuan CSR untuk korban banjir bandang Sentani

Momentum pelaksanaan Kelas Kreatif BUMN 2019 dimanfaatkan oleh Angkasa Pura I untuk membantu korban banjir bandang di Sentani yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Pada kesempatan tersebut Angkasa Pura I menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa barang senilai Rp.70.000.000,-. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Keuangan Angkasa Pura I Novrihandri kepada Kapekas Lanud Manuhua Biak Letkol Adm Supardam melalui Posko Lanud Manuhua Biak.

“Kami turut prihatin atas bencana banjir bandang yang menimpa saudara-saudara kita di Sentani beberapa waktu yang lalu. Kami berharap bantuan CSR yang kami serahkan ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban para korban,” tambah Novrihandri.

Check Also

Edukasi Masyarakat Peduli Kebutuhan Hari Tua, BRI Tawarkan DPLK

Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *