Home / Berita / 21 Tahun Kementerian BUMN (56) : PTPP Goes to Campus

21 Tahun Kementerian BUMN (56) : PTPP Goes to Campus

PTPP menyelenggarakan kelas kreatif BUMN 2019 di Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara, sebagai bagian dari kegiatan nyata BUMN Hadir Untuk Negeri dan dalam Rangkaian Acara BUMN Goes to Campus serta Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN Ke 21.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Halu Oleo, Dr. Nur Arafah, SP, M.Si saat membuka “Kelas Kreatif BUMN 2019” di Kendari, Jumat (29/03), mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk peningkatan kreatifitas peserta agar mau meningkatkan jati diri dalam mambangun usahanya.

“Saya sangat apresiasi adanya kelas kreatif BUMN 2019 dari PT PP (Persero) Tbk, karena dengan kegiatan ini para peserta bisa meningkatkan kreatifitasnya dalam membangun kewirausahaan,” katanya.

Direktur EPC dan Kerjasama Luar Negeri PT PP (Persero) Tbk, Ir. Abdul Haris Tatang, M.Sc, menjelaskan kelas kreatif ini merupakan kegiatan “BUMN goes to Campus” bertajuk memberikan edukasi dan membuka wawasan generasi milenial agar bisa berkiprah di bidang industri kreatif.

Tujuan PT. PP (Persero) Tbk menggelar kelas kreatif peserta bakal menerima wawasan umum maupun pengetahuan teknis tentang bidang kewirausahaan.

AH Tatang berharap dengan adanya kelas kreatif maka para mahasiswa bisa terbuka dalam membangun suatu usaha.

“Memang kegiatan ini hanya sebatas kursus singkat, kalau ada niat, ada usaha pasti akan ada hasil,” katanya.

Kegiatan kelas kreatif BUMN 2019 di Universitas Halu Oleo Kendari diikuti sekitar 350 peserta yang terdiri dari mahasiswa, masyarakat umum, dan pelajar SMK/SMA, serta penyandang disabilitas. Para peserta ini terbagi dalam empat kelas yaitu kelas vlogger portal, kecantikan, minuman sehat dan hidroponik.

Sumber PTPP, edit koranbumn
.

Check Also

Indonesia Minim Sampah Plastik, IIKK TWC Buka Kegiatan Belajar Pengenalan Sampah Plastik

Ketua Ikatan Istri Karyawan-Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *