Home / Berita / 21 Tahun Kementerian BUMN (58) : Petrokimia Gelar Germas Indonesia Bersih Di Gresik

21 Tahun Kementerian BUMN (58) : Petrokimia Gelar Germas Indonesia Bersih Di Gresik

Acara Gerakan Masyarakat (Germas) Indonesia Bersih yang dikomandani oleh Direktur Utama (Dirut) PT Petrokimia Gresik (PG), Rahmad Pribadi mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Desa Roomo, Kecamatan Manyar, Gresik. Germas Indonesia Bersih yang digelar di wilayah Desa Roomo pada hari Minggu pagi (31/03/2019) ini merupakan kerjasama Kementerian BUMN, Petrokimia Gresik, dan Perkumpulan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG). Acara bersih-bersih dan pemilahan sampah ini diikuti oleh Direksi dan karyawan PG, Pengurus dan anggota PIKPG, SKPG, Forkopimka Manyar, Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN Jawa Timur, dan masyarakat desa Roomo.

Germas Indonesia Bersih digelar sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-21 Kementerian BUMN. Kegiatan ini merupakan upaya kementerian BUMN untuk menyukseskan Indonesia Bebas Sampah 2020.

Kepala Desa Roomo, Rusdiyanto, menyampaikan terima kasih karena wilayahnya mendapat kehormatan sebagai tuan rumah Germas Indonesia Bersih. Rusdiyanto berharap kegiatan yang dimotori oleh PG dan PIKPG ini bisa memotivasi seluruh warga Roomo terhadap masalah kebersihan lingkungan, dan pengelolaan sampah secara berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Ketua PIKPG, Kuntari Laksmitadewi, mengatakan kegiatan ini untuk membangun kesadaran kolektif terhadap pengelolaan sampah, terutama sampah plastik, sehingga tidak menjadi masalah lingkungan di kemudian hari.

Sementara, Dirut PG, Rahmad Pribadi mengungkapkan, PG merupakan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) selalu berupaya meningkatkan kinerjanya, bertransformasi menuju perusahaan Solusi Agroindustri demi mendukung asa kedaulatan pangan nasional.

“PG adalah perusahaan milik negara, milik rakyat, milik kita semua yang harus kita jaga keberlangsungannya. Untuk itu mohon doa dan dukungannya agar PG semakin maju dan jaya, sehingga dapat meningkatkan kontribusi positifnya kepada masyarakat sekitar, bangsa, dan negara,” ujar Dirut Rahmad Pribadi.

Rangkaian acara Germas Indonesia Bersih di Desa Roomo, Kecamatan Manyar Gresik ini juga diisi dengan bazar, dan  senam bersama serta penyerahan bantuan alat kebersihan oleh PG, dan perangkat komputer oleh PIKPG

Sumber Petrokimia, edit koranbumn

Check Also

Mulai Oktober 2019, Penumpang Kereta Bandara Bisa Naik dari Manggarai

Stasiun Kereta Api Bandara di Manggarai, Jakarta sudah siap dioperasikan pada Oktober 2019. Dengan begitu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *