Home / Berita / 21 Tahun Kementerian BUMN (9) : Pertamina Goes To Campus Universitas Riau

21 Tahun Kementerian BUMN (9) : Pertamina Goes To Campus Universitas Riau

Bersama dengan Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan jajaran direksi BUMN lainnya hadir di Universitas Riau dalam program BUMN Goes to Campus, pada Selasa (19/3/2019).

Dalam acara yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-21 BUMN tersebut, Nicke Widyawati memaparkan tentang perkembangan bisnis Pertamina saat ini di hadapan ribuan mahasiswa Universitas Riau.

“Saat ini bisnis Pertamina dalam kondisi yang terus tumbuh. Salah satunya, kami dipercaya pemerintah mengelola Blok Rokan yang ada di provinsi ini,” tegas Nicke.

Untuk itu, Nicke mengajak putera daerah Riau berbangga dengan kekayaan alam yang dimiliki provinsi ini dengan cara giat belajar dan terus meningkatkan kompetensi diri. “Ke depan, di tangan generasi penerus bangsa seperti kalian lah, provinsi ini akan terus berkembang menjadi provinsi yang memiliki kemandirian energi,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Menteri BUMN Rini Soemarno. Ia berharap kehadiran top manajemen BUMN dapat memberikan pemahaman baru kepada para mahasiswa tentang dinamika bisnis BUMN yang selalu berperan aktif dalam pembangunan negara.

Salah satu mahasiswa, Teteh Muliajati (19 tahun), mengaku sangat senang program BUMN Goes To Campus tersebut. “Dengan adanya program ini, kami jadi lebih paham tentang pengelolaan BUMN yang berperan dalam pembangunan negara,” ujar wanita yang kuliah di jurusan FISIP ini.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN juga menyerahkan bantuan untuk Universitas Riau senilai Rp 1 miliar untuk menunjang aktivitas kampus.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Pusri Beri Bantuan Korban Musibah Kebakaran Kertapati

Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati, Pusri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *