Home / Berita / 22 Tahun Pertamedika IHC : Bangun Korporasi Kesehatan Indonesia demi Ketahanan Kesehatan Nasional

22 Tahun Pertamedika IHC : Bangun Korporasi Kesehatan Indonesia demi Ketahanan Kesehatan Nasional

Dalam rangka memperingati HUT ke-22, PT Pertamina Bina Medika IHC (Pertamedika IHC) mengadakan syukuran di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (21/10). Acara yang dibuka dengan Tari Saman tersebut mengusung tema “Membangun Korporasi Kesehatan Indonesia Untuk Membangun Ketahanan Kesehatan Nasional”.

Direktur Utama Pertamedika IHC Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, Sp.B, Sp. BTKV (K), MPH menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan ini tidak hanya untuk memperingati HUT ke-22 Pertamedika IHC, namun juga untuk mengingatkan kembali rencana besar perusahaan.

“Kita sudah memiliki visi tahun 2020 yang harus dicapai dengan berfokus pada pertumbuhan eksponensial sehingga kita bisa menjadi korporasi rumah sakit BUMN yang mampu mewujudkan ketahanan kesehatan nasional,” ujar Fathema.

Ia juga mengungkapkan apresiasi kepada seluruh insan Pertamedika IHC yang telah berhasil meningkatkan revenue pada semua rumah sakit Pertamedika Group, melakukan aksi korporasi dalam payung hokding rumah sakit BUMN, serta keberhasilan yang dicapai RSPP dan Pertamedika IHC yang masuk dalam nominasi IT World yang bergerak dalam perbaikan IT, serta keberhasilan menjalankan 100 hari kerja dengan direktur yang baru.

“Saat ini kami terus menerapkan strategi dan transformasi untuk mencapai visi Pertamedika IHC yaitu dengan mencari solusi atas kekurangan yang ada dalam sistem dan pengembangan model bisnis baru di dunia industri kesehatan,” tukas Fathema.

Pengembangan model bisnis baru tersebut di antaranya penggunaan health technology, sistem informasi Rumah Sakit, penggunaan digitalisasi rumah sakit, membuat standarisasi pelayanan kesehatan yang baik, melakukan kedaulatan supply chain management rumah sakit dengan melakukan holding farmasi dan holding rumah sakit untuk menciptakan value synergy creation serta mendukung pertumbuhan menjadi lebih cepat untuk membangun kesehatan di Indonesia.

Acara yang berlangsung khidmat tersebut diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang tinggal di sekitar daerah kebayoran baru. Santunan diserahkan oleh Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, Sp.B, Sp. BTKV (K), MPH selaku Direktur Utama Pertamedika IHC, dr. Novalina Anwar, MHKes selaku Direktur Pengembangan Bisnis Pertamedika IHC, dr. Abdul Haris Tri Prasetyo, Sp. PD menjabat selaku Direktur Operasional Medis Pertamedika IHC, dan Catur Dermawan selaku Direktur Keuangan Pertamedika IHC.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Dirut Edi Sukmoro Pastikan KAI akan Operasikan Tiga KA dengan Relasi Baru mulai 1 Desember 2019

PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) mulai 1 Desember 2019 akan memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *