Home / Berita / 23.837 Orang Pendamping Nasabah PNM Mekaar

23.837 Orang Pendamping Nasabah PNM Mekaar

PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) didirikan sebagai bagian dari solusi strategis Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan ekonomi masyarakat. PNM membuka dan memberikan akses permodalan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM).

Untuk mengenalkan akses permodalan UMKM kepada masyarakat luas khususnya para ibu-ibu dari keluarga prasejahtera, maka peran para Account Officer (AO) PNM sangatlah dibutuhkan. Mereka, para AO PNM Mekaar bertugas melakukan sosialisasi program kepada masyarakat, membentuk kelompok pembiayaan, mendampingi, dan yang utama adalah menjalin hubungan dengan para nasabah.

Sejauh ini tercatat (per januari 2019), PNM Mekaar memiliki total 23.837 orang pendamping nasabah di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut yang bertugas sebagai AO sebanyak 17.378 orang, 1.791 Financial AO, dan 2.264 Senior AO.

Di level manajemen, terdapat 1.770 Kepala Cabang di seluruh Indonesia. Untuk wilayah ada 272 Area Manager, 272 Pengawas, di tingkat regional sebanyak 45 orang Regional Manager, dan 45 orang untuk Kordinator Pengawas.

Dari semua pendamping PNM Mekaar tersebut, didominasi oleh mereka yang berpendidikan Sekolah Menengah Atas. Hanya 3,53 persen yang memiliki pendidikan strata satu, dan 0,87 persen berpendidikan diploma.

Dari 23 ribuan karyawan PNM Mekaar, mayoritas mereka yang direkrut berasal dari keluarga prasejahtera. Kini mereka menjadi bagian dari keluarga besar PNM dengan memakai ID Card dan seragam yang sama dengan Direktur PNM.

sumber PNM, edit koranbumn

Check Also

Penghambat Investasi Rp700 Triliun MulaiDibenahi BKPM

Permasalahan investasi yang mandek sebesar Rp700 triliun mulai dibenahi satu per satu oleh Badan Koordinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *