Home / Berita / Pertamina Sosialisasikan Penggunaan LPG yang Aman ke Warga Slerok, Tegal

Pertamina Sosialisasikan Penggunaan LPG yang Aman ke Warga Slerok, Tegal

Sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menyelenggarakan sosialisasi penggunaan LPG yang aman, kepada warga sekitar yang didominasi oleh Ibu Rumah Tangga, Ibu-ibu PKK dan Perwakilan Karang Taruna di Aula Kelurahan Slerok, Tegal Timur, Kota Tegal, pada Rabu (27/3/2019).

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa LPG merupakan barang yang mudah terbakar sehingga harus lebih berhati-hati dalam menggunakannya.

“Meskipun produk LPG ini telah dijual dan beredar di masyarakat sejak lama, namun Pertamina sebagai produsen tetap perlu memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai petunjuk penggunaan LPG yang aman,” ujar Andar.

Ia juga menegaskan, tabung LPG yang beredar saat ini telah sesuai dengan standar produksi yang ketat dan teruji. Namun demikian, konsumen sebagai pengguna juga tetap harus memastikan dari segi penempatan LPG, kebersihan dan keamanannya. “Khususnya keamanan pada regulator, selang dan kompor,” tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini konsumsi LPG di Kota Tegal adalah 13.114 MT atau setara dengan 3.746.940 tabung di tahun 2018. Jumlah ini meningkat sebesar 2 persen dibanding tahun 2017 seiring dengan kebutuhan masyarakat yang terus meningkat.

“Kami berterima kasih atas kesetiaan konsumen yang menggunakan produk LPG Pertamina, namun perlu diingat bahwa faktor keamanan menjadi prioritas saat menggunakan LPG,” pungkas Andar.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Pemkot Bandung Percepat Serah Terima Pengerjaan Tahap II Stadion GBLA dari Adhi Karya

Pemerintah Kota Bandung akan mempercepat proses penyerahan tahap kedua pengerjaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *