Home / Berita / 3 BUMN Jasa Survei Latihan Bela Negara

3 BUMN Jasa Survei Latihan Bela Negara

BUMN itu peduli banget sama negara , Buktinya 3 BUMN Jasa Survei yakni Biro Klasifikasi Indonesia, Sucofindo, dan Surveyor Indonesia melaksanakan Latihan Bela Negara di Rindam III Siliwangi, Lembang mulai 21 hingga 31 Maret 2019 ini. Program ini diadakan dalam rangka penguatan pengelolaan dan pengembangan sumber daya dengan memperkuat wawasan para pegawai milenial di 3 BUMN tersebut.

Selain itu program ini diadakan untuk memperkuat wawasan terkait BUMN dengan menanamkan semangat patriotisme kebangsaan sekaligus mempersiapkan generasi muda BUMN Jasa Survei agar lebih solid dan lebih profesional dalam mengemban tugas-tugas nya kelak.

Latihan Bela Negara ini diharapkan dapat meningkatkan penguatan pengelolaan dan pengembangan sumber daya melalui penguatan wawasan para pegawai muda yang memiliki semangat milenial. Dengan begitu kelak terjalin sinergi positif antar insan 3 BUMN Jasa Survei sebagai pemimpin masa depan.

Materi pembekalan yang diberikan dalam program ini antara lain pengembangan potensi diri, penguatan nilai nilai perusahaan, pelatihan survival, penataran tentang aspek kebangsaan dan nasionalisme.

Saat ini 3 BUMN Jasa Survei ini dalam tahapan persiapan holding. Kementerian BUMN juga telah menunjuk PT Biro Klasifikasi Indonesia sebagai induk holding.

Saat ini 3 BUMN Jasa Survei telah membukukan aset sekitar Rp2,5 triliun dengan revenue mencapai Rp3 triliun per tahun, dengan jumlah pegawai lebih dari 4000 pegawai yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan pasar jasa survey yang cukup strategis, BUMN Jasa Survei diharapkan kian menguat dan kian masif menggarap pasar dalam negeri dan Asia Tenggara.

Sumber FHBUMN, edit koranbumn

Check Also

Pusri Beri Bantuan Korban Musibah Kebakaran Kertapati

Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati, Pusri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *