Home / Berita / 37 Tahun Tugu Insurance : Reaching New Heights

37 Tahun Tugu Insurance : Reaching New Heights

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk atau yang lebih dikenal dengan Tugu Insurance memperingati hari jadinya yang ke-37 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (25/11/2018). Mengusung tema Reaching New Heights, acara yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB ini berlangsung semarak dengan dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris, Dewan Direksi hingga seluruh Insan Tugu Insurance.

Di usianya yang matang ini, Tugu Insurance semakin yakin dan memantapkan langkah untuk menapak lebih tinggi melalui transformasi bisnis yang semakin beragam dan hadir bagi korporasi serta individu melalui produk retail. Komitmen ini perlahan mendapat respon positif dari investor maupun stakeholder lainnya. dimana tercermin dari pergerakan harga saham TUGU yang terus naik.

Harga saham Tugu Insurance dalam kuartal empat tahun ini memperlihatkan peningkatan. Dimana hingga 16 November 2018 berada pada level 3.300 atau naik sekitar 25% dari posisi sebelumnya yakni pada tanggal 28 September 2018 di level 2.630/lembar saham.

Presiden Direktur Tugu Insurance, Indra Baruna menuturkan, usia yang sudah menginjak 37 tahun menjadikan Tugu Insurance semakin matang dan semakin siap bersaing dengan produk asuransi lain yang ada di Tanah Air. Berbagai capaian juga telah ditorehkan Tugu Insurance selama perjalanan karier bisnisnya.  Satu di antaranya adalah penjualan pertama saham umum perusahaan kepada investor umum atau Initial Public Offering (IPO) yang sukses dilakukan pada bulan Mei 2018.

“Dalam 3 bulan terakhir saham kita (Tugu Insurance) terus meningkat. Kita berharap  konsisten dan upaya yang kita lakukan, pasar bisa menghargai saham dengan baik,” terang Indra.

Pada kesempatan ini, Tugu Insurance juga memperkenalkan produk retail teranyar, yaitu asuransi kendaraan bermotor Tride dan aplikasi Tdrive. Tride hadir dengan memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi, penumpang dan kendaraan dari berbagai risiko hanya dengan cukup membayarkan premi mulai dari Rp 90.000.

Sedangkan Tdrive adalah sebuah aplikasi yang berisi edukasi tentang peningkatan keselamatan di perjalanan yang bisa di unggah melalui Google Play maupun App Store. Melalui Tdrive, masyarakat bisa mengetahui perilaku saat berkendara di jalan.

Melalui kedua produk ini, Tugu Insurance berkomitmen turut serta mendukung program Pemerintah Republik Indonesia dan Korlantas Polri dalam upaya mengurangi jumlah korban jiwa yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas.

“Aplikasi ini adalah pembeda dari produk kita, dengan produk asuransi lainnya. Dimana kita menggabungkan, tidak hanya risiko dari kecelakaan tapi juga attitude berkendara di jalan. Ini satu-satunya dan (produk) pertama di Indonesia,” papar Indra.

Indra juga berharap agar seluruh insan Tugu tetap konsisten menjaga profesionalitas serta kualitas kerja yang baik demi kemajuan perusahaan dan produk Tugu Insurance.

Sumber Pertamina

Check Also

Direktur Tony Hajar Andenoworih Hadiri Rapat RJPP Pelindo IV

Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis (TPB) PT Pelindo IV (Persero), Tony Hajar Andenoworih menghadiri Rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *