Home / Berita / 500 Mahasiswa Lakukan Penanaman Pohon di Kawasan TWC Prambanan

500 Mahasiswa Lakukan Penanaman Pohon di Kawasan TWC Prambanan

Sekitar 500 mahasiswa yang berasal dari Perguruan tinggi di Yogyakarta maupun Jawa Tengah mengikuti kegiatan penanaman pohon dalam acara Candi Darling di kawasan Taman Wisata Candi Prambanan, Rabu (26/6/2019).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian anak muda yang digagas oleh DTFL. Sekitar 200 lebih bibit tanaman ditanam pada kegiatan tersebut. Beberapa bibit tanaman seperti bibit Sawo, Flamboyan, Mangga, dan trembesi berhasil menjadi koleksi baru dari vegetasi tumbuhan di kawasan Candi Prambanan.

Salah satu peserta, Wety mengaku senang dapat ikut dalam kegiatan penanaman pohon ini. “Senang sekali bisa ikut berkontribusi dalam penghijauan di kawasan Prambanan ini. Semoga dapat menjadi tanaman yang bermanfaat bagi sekitar.” Terang gadis yang kuliah di IAIN Salatiga angkatan 2016 ini.

Dirinya juga mengaku tertarik mengikuti kegiatan ini karena juga dapat mengunjungi Candi Prambanan. “Saya mendaftar kegiatan ini ya biar dapat berkunjung ke Candi Prambanan, karena memang tertarik dan baru pertama kali kesini.” Ujar mahasiswi jurusan Pendidikan Matematika ini.

SIAP DARLING adalah singkatan dari Siap Sadar Lingkungan yang merupakan sebuah movementuntuk mengajak masyarakat secara luas, agar lebih memiliki Sikap Darling (Sadar Lingkungan) dengan target pemuda-pemudi yang aktif di Indonesia, yang memiliki keinginan untuk ikut serta menjaga lingkungan. Mulai dari hal yang paling kecil bisa dilakukan oleh masing-masing individu.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Hingga Kuartal III/2019, Total Pelanggan PLN Berjumlah 74,16 Juta

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus gencar menambah jumlah pelanggan. Hingga kuartal III 2019, jumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *