Home / Anak Perusahaan / 55 TKJP Perta Arun Gas Diberikan Pelatihan dan Sertifikasi Pemadam Kebakaran

55 TKJP Perta Arun Gas Diberikan Pelatihan dan Sertifikasi Pemadam Kebakaran

Sebanyak 55  tenaga kerja jasa penunjang (TKJP) PT Perta Arun Gas mendapatkan pelatihan pengetahuan dasar tentang bahaya kebakaran, risiko Health, Safety, Security, dan Environment (HSSE) serta penggunaan Alat Pemadaman Api Ringan (APAR). Selain itu, mereka juga mengikuti  sertifikasi sebagai Petugas Pemadam Kebakaran di Kilang Arun, PAG Plant site, Lhokseumawe pada  22- 28 Januari 2019.

Menurut QM & HSE Manager Viveriko, PAG bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh serta Kemnaker.  Acara ini dibagi ke dalam dua batch,  dengan masing-masing batch dilaksanakan selama tiga hari.

Dalam sambutannya, Viveriko  menjelaskan, pelatihan ini meru­pakan salah satu cara untuk meningkatkan skill dan refreshmentpengetahuan tim Fire PAG agar dapat mengantisipasi dengan cepat segala risiko dan bahaya yang sewaktu-waktu bisa terjadi di lingkungan kerja.

“Kami sangat mengharapkan seluruh peserta dapat memahami pelatihan yang sudah diberikan sehingga bermanfaat dimanapun ia berada dalam menghadapi kejadian darurat,” ujar Viveriko.

Sebelum pelatihan pemadam kebakaran dilakukan, para peserta  diberi pengarahan oleh fungsi HSE PAG tentang cara komunikasi dan kerja sama tim untuk mengatasi kebakaran menggunakan fire hydrant dan penggunaan APAR dengan baik sehingga selamat, tepat sasaran, dan efektif.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Konsorsium PTPP Lakukan Penandatanganan PPJT Tol Semarang Demak

PTPP melalui PT Pembangunan Perumahan Semarang Demak melakukan penandatanganan PPJT Tol Semarang Demak di Auditorium …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *