Home / Berita / 7.500 Pelari dan Ribuan Partisipan Ikuti Mandiri Jogja Marathon 2019

7.500 Pelari dan Ribuan Partisipan Ikuti Mandiri Jogja Marathon 2019

Yogyakarta akan dipadati 7.500 pelari dan ribuan partisipan Mandiri Jogja Marathon 2019. Pasalnya, mulai Jumat, 26 April hingga Minggu, 28 April 2019, rangkaian kegiatan marathon internasional ini akan dimulai. Pada 26-27 April 2019, pengambilan perlengkapan lomba (racepack Collection) sudah dapat dilakukan pelari di pendopo Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Vice President Corporate Communications Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, panitia telah mempersiapkan berbagai perlengkapan pendukung untuk kenyamanan peserta Mandiri Jogja Marathon dalam mengambil perlengkapan lomba.

“Kami juga sudah menyiapkan information desk di bandara Adi Sutjipto Yogyakarta agar peserta dapat dengan mudah memperoleh informasi terkait pengambilan racepack maupun penyelenggaraan MJM 2019 ini,” kata Rudi.

Bank Mandiri berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar ajang marathon internasional di Yogyakarta untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia. Penyelenggaraan Mandiri Jogja Marathon tahun ini melibatkan lebih banyak lagi sekolah, sanggar, komunitas seni dan kelompok-kelompok lainnya untuk berperan aktif pada MJM.

“Animo pecinta olahraga lari terhadap event ini sungguh luar biasa. Untuk itu, kami akan terus berusaha untuk memperbaiki kualitas penyelenggaraan agar ajang yang menggabungkan olah raga dan pariwisata ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Rudi.

Ajang Mandiri Jogja Marathon akan dihelat pada Minggu, 28 April 2019 dengan lokasi start dan finish di kawasan Candi Prambanan. Adapun dari seluruh pelari yang akan berlaga, sebanyak 670 pelari akan mengikuti kategori full marathon, 1.530 pelari mengikuti kategori half marathon, 2.280 pelari mengikuti kategori 10K dan lebih dari 3 ribu pelari mengikuti kategori 5K. dari seluruh peserta tersebut, sebanyak 85,31% berasal dari luar Yogyakarta.

Di rute, peserta akan melewati berbagai destinasi. Bermula dari titik start di lapangan utama Roro Jonggrang, selanjutnya pemandangan akan dinikmati mulai Km 13 hingga 15 yang mana pelari akan memandang gugusan Gunung Merapi, selanjutnya di Km 26, pelari akan disambut oleh Monumen Taruna Perjuangan dengan Museum Pelataran selanjutnya Km 37-39 pelari ditemani oleh indahnya Candi Plaosan Lor dan Plaosan Kidul, sedangkan di Km 40 ada pemandangan Candi Sewu dan Candi Bubrah dan hingga akhirnya finish di Candi Prambanan.

Selain titik tersebut, di beberapa rute lainnya pelari juga akan menikmati pemandangan sawah dan nuansa pedesaan yang sangat khas dengan kearifan lokal jawa khususnya DI Yogyakarta.

Sumber Bank Mandiri, edit koranbumn

Check Also

Mulai Oktober 2019, Penumpang Kereta Bandara Bisa Naik dari Manggarai

Stasiun Kereta Api Bandara di Manggarai, Jakarta sudah siap dioperasikan pada Oktober 2019. Dengan begitu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *