Home / Berita / 7 Tempat di Bandung yang Keren untuk Berfoto, Instagramable Banget!

7 Tempat di Bandung yang Keren untuk Berfoto, Instagramable Banget!

Bandung nggak perlu dideskripsikan begitu panjang, kota ini merupakan tujuan favorit para turis lokal ataupun mancanegara untuk masalah kuliner dan mode. Bandung memiliki julukan Kota Paris dari Jawa atau Paris van Java. Sering juga disebut Kota Kembang, karena ada banyak bunga dan pohon yang menambah keindahan panorama alam Bandung.

Nah, tanpa basa-basi lagi, berikut tempat-tempat yang ada di Bandung yang cocok untukmu yang suka berfoto dengan latar belakang keren untuk selfie, groufie atau wefie.

1. Air Terjun / Curug Bugbrug

Kata “bugbrug” adalah kata Sunda yang berarti tumpang tindih atau bertumpuk. Bisa jadi air terjun ini disebut Curug Bugbrug karena air yang jatuh dari air terjun ini terlihat seperti tumpukan (dalam Bahasa Sunda: ngabugbrug).

2. Pine Forest Camp

Pine Forest Camp didirikan di sekitar kawasan wisata Lembang, hal itu tentunya bukan tanpa sebab dan tujuan. Selain karena suhu udara yang sangat dingin, berlatar belakang alam yang indah dan dikelilingi oleh pohon-pohon pinus, para pendiri Pine Forest Camp ini menginginkan sesuatu yang berbeda.

Yaitu, menginginkan lokasi ini menjadi tempat berkemah yang dirancang khusus untuk menikmati aktivitas di alam liar penuh sensasi.

3. Sadu Soreang

Terletak sekitar 2 kilometer dari kantor Kabupaten Bandung, taman ini adalah lahan pribadi seluas 2 hektar yang dikelola oleh pihak vila yang ada di sini. Pada awal 2016, dibuat tempat bunga berbentuk hati yang didominasi oleh bunga kotok oranye, yaitu sebuah bunga berbentuk bola dan bunga zinia berwarna-warni.

Baca Juga: 10 Hotel Murah dan Keren di Bandung, Cuma Rp100 Ribuan Lho!

4. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut terletak di sebelah barat Kota Bandung dan berbatasan dengan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Purwakarta, yang sejatinya, wisata ini berada di area milik Perum Perhutani di wilayah Jawa Barat.

Sanghyang Heuleut bisa menjadi salah satu tujuan favorit untuk bersantai sejenak sembari menjelajahi alam.

5. Sendang Geulis Kahuripan

Orang Bandung lebih gampang menyebut Talaga Cikahuripan. Ada juga yang menyebutnya Sirah Cai Kahuripan. Sendang Geulis Kahuripan adalah mata air indah yang menawarkan kesegaran serta suasana alam yang masih sangat indah. Air di sini sangat jernih dan dikelilingi oleh pepohonan yang lebat di tengah perbukitan dan sawah.

6. Stone Garden

Stone Garden adalah daerah pegunungan kapur yang terletak di puncak Gunung Pawon, Kp. Girimulya, Desa Gunung Masigit, Sub-Distrik Cipatat, Bandung Barat.

7. Wisata Grafika Cikole

Dengan luas sekitar 9 hektar dan berbukit, tempat ini dikelilingi oleh hutan pinus. Wisata Grafika Cikole juga sangat tepat untuk berkegiatan outbond untuk agensi, keluarga atau sekolah.

Selain fasilitas outbond, ada juga area parkir, balai, hotel, paviliun, restoran, rumah panggung, tempat perkemahan dan bahkan toko suvenir. Yang ingin melakukan foto prewedding di sini juga bisa, lho!

Sumber Perhutani/idntimes(dot)com

Check Also

Pindad Berikan Apresiasi Sebesar Rp 1,25 Miliar Kepada Seluruh Kontingen Petembak TNI AD

Pindad memberikan apresiasi sebesar 1,25 Miliar Rupiah kepada seluruh kontingen petembak TNI AD atas prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *