Home / Berita / 99 Sinergi Bisnis, Kesepakatan Forum Sinergi Pertamina

99 Sinergi Bisnis, Kesepakatan Forum Sinergi Pertamina

Forum Sinergi Pertamina Group 2019 yang diselenggarakan selama empat hari di Hotel Patra Jasa, Bali, pada (19-22/3/2019), menghasilkan total 2.027 rencana kerja bersama dengan total value 1,32 miliar USD. Rencana kerja tersebut merupakan hasil sinergi dari 9 Direktorat, 3 fungsi leher, 27 anak perusahaan dan afiliasi Pertamina Group.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan kesepakatan sinergi oleh 99 pihak terkait, disaksikan oleh Direktur Manajemen Aset Pertamina M Haryo Yunianto.

“Kita baru saja menyelesaikan Forum Sinergi Pertamina Group tahun 2019. Semoga hasil forum ini dapat meningkatkan semangat dan komitmen untuk meningkatkan laba Pertamina. Komitmen dan sinergi berkelanjutan harus terus dijaga,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Vice President Diwstream Internal Audit Pertamina Firdaus Bambang. Menurutnya, sinergi antar anggota Pertamina Group melalui penunjukan langsung berpeluang mendapatkan keuntungan maksimal, mempercepat proses pengadaan, kepastian dalam penyelesaian pekerjaan, serta kualitas, harga dan waktu penyelesaian dapat dipertanggungjawabkan.

Meski MoU telah terlaksana pada penutupan acara Forum Sinergi Pertamina Group 2019, namun diharapkan, ada rencana tindak lanjut berupa kontrak Award dimana seluruh fungsi/Direktorat, Anak Perusahaan dan afiliasinya memastikan terjadi kontrak di tahun 2019,  pembentukan Komite Sinergi, dan monitoring bulanan.

Salah satu anak perusahaan yang melakukan MoU pada akhir acara tersebut adalah PT Pertamedika IHC. “Kami baru saja menandatangani perjanjian dengan MOR II, MOR III dan Fungsi HSSE Pusat terkait pelayanan kesehatan melalui produk pemeriksaan kesehatan Fit to Work. Kerja sama ini terpusat di Pertamedika namun berlaku untuk operasi Pertamina di seluruh Indonesia. Tentunya ini sangat luar biasa bagi kami,” jelas Dr Kamelia Faisal Direktur Operasi PT Pertamedika IHC.

Hal senada diungkapkan Keuangan dan Jasa Korporat Tugu Insurance M. Syahid. Menurutnya forum ini merupakan terobosan yang sangat penting karena dengan sinergi ada efisiensi dan dapat memberikan kontribusi lebih besar ke induk perusahaan.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

3 Hari Lagi, Mandiri Nusa Dua International Run 2019 di The Nusa Dua

Hanya tinggal 3 hari lagi menuju Mandiri Nusa Dua International Run 2019 yang berlokasi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *