Home / Berita / ACI World Umumkan Pembukaan Pendaftaran Customer Excellence Global Summit yang Diselenggarakan di Bali

ACI World Umumkan Pembukaan Pendaftaran Customer Excellence Global Summit yang Diselenggarakan di Bali

Airports Council International (ACI) World mengumumkan secara global pembukaan pendaftaran acara prestisius kebandarudaraan dunia Customer Experience Global Summit kedua yang penyelenggaraannya dilakukan di Bali bekerja sama dengan Angkasa Pura Airports

Acara yang mengusung tema “One airport community; Many passenger journeys” ini terdiri dari serangkaian kegiatan seperti pelatihan, forum internasional Airport Service Quality (ASQ), Customer Excellence Global Summit, dan seremoni pemberian penghargaan prestisius tahunan ASQ Awards, dan akan diselenggarakan pada 2-5 September 2019.

Tema ini sengaja dirancang untuk memungkinkan peserta untuk mengeksplorasi bagaimana bandara dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan yang memiliki beragam profil, kebutuhan, dan harapan seiring peningkatan permintaan terhadap layanan transportasi udara.

“Tema tahun ini mengidentifikasi bahwa ketika terdapat satu komunitas bandara, maka di sana terdapat banyak perjalanan penumpang,” kata Director General ACI World Angela Gittens. “Tantangannya bagi pengelola bandara adalah memberikan pengalaman perjalanan pelanggan yang terbaik melalui tahap perjalanan yang mencakup berbagai penyedia layanan, dari mulai operator bandara, maskapai, ground handlers, dan lembaga pemerintahan.

“ACI Customer Experience Global Summit membuka peluang bagi peserta untuk berbagi ide, merayakan kesuksesan, dan mengetahui operator bandara dengan kinerja paling baik berdasarkan penilaian penumpang pada topik terkait layanan yang memang krusial di industri bandara ini,” tambah Angela Gittens.

Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi mengatakan, “Sebagai operator bandara pertama di Asia Pasifik yang ditunjuk oleh ACI untuk menjadi tuan rumah acara prestisius kebandarudaraan dunia ini, kami sangat bangga menyambut delegasi ACI, bersama perusahaan operator bandara dunia lainnya di Bali, untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman terkait tren serta tantangan terkini terkait layanan pelanggan dan hubungan pelanggan yang semakin dinamis di industri penerbangan dewasa ini”.

Program ASQ dari ACI merupakan program dikembangkan secara global untuk mengukur kepuasan pelanggan ketika mereka melakukan perjalanan melalui suatu bandara dan menyediakan pandangan rinci mengenai pengalaman pelanggan melalui tahap perjalanan yang lengkap di bandara. ASQ Awards merayakan bandara-bandara dengan kinerja terbaik yang dapat dijadikan acuan di industri kebandarudaraan.

Untuk pertama kalinya, ACI akan memperkenalkan bandara pertama yang mendapat akreditasi di bawah program akreditasi baru yaitu Program Airport Customer Experience Accreditation yang telah diluncurkan tahun ini pada ajang ACI Asia Pacific/ World Annual General Assembly Conference and Exhibition di AsiaWorld Expo di Hong Kong.

Acara inagurasi tahun lalu diadakan di Halifax, Nova Scotia, Kanada, dan penyelenggaraan tahun ini diharapkan dapat menarik lebih dari 400 delegasi dari seluruh dunia untuk mengeksplorasi best practice industry dalam memberikan pengalaman lebih baik bagi pelanggan di bandara. 

Sumber AP1, edit koranbumn

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *