Home / Anak Perusahaan / Adhi Commuter Properti Telah Serap Belanja Modal Rp 200 Miliar hingga Mei 2019

Adhi Commuter Properti Telah Serap Belanja Modal Rp 200 Miliar hingga Mei 2019

PT Adhi Commuter Properti (ACP) telah serap belanja modal Rp 200 miliar hingga Mei 2019. Sepanjang tahun ini, Adhi Commuter Properti mengaggarkan capex sebanyak Rp 865 miliar.

Mochamad Yusuf, Direktur Keuangan ACP menjelaskan bahwa dari awal pihaknya menganggarkan belanja modal yang siap digelontorkan tersebut akan digunakan untuk beberapa proyek. “Rp 865 miliar atas 10 proyek,” ujarnya

Adapun 10 proyek tersebut disebutnya berlokasi di Cisauk, Ciputat, Tebet, Bogor, Cibubur, Sentul km 29, Sentul km 33, Cilejit, Pekayon dan Pancoran. Dari sana pihaknya telah menyerap sebanyak Rp 200 miliar.

Amrozi Hamidi, Direktur Utama ACP menambahkan hingga Juni ini sendiri pihaknya sedang menggarap beberapa proyek yakni Eastern Green Bekasi, Rosenpark Sentul, Gateway Park Bekasi, Urban Signature Ciracas, dan Green Avenue Bekasi.

Secara rinci, ia menjabarkan progres dari tiap proyek tersebut yang mana salah satunya Eastern Green Bekasi. Progres Pek Arsitektur mencapai 90% dan akan selesai awal 2020 nanti.

Sedangkan, selama sepanjang semester I ini pihaknya telah meluncurkan S1 Green Avenue yang mana merupakan produk mixed used berbasis transportasi (TOD). Namun, ia bilang kontribusi terhadap marketing sales yang telah dicapai ACP belum signifikan.

Sedangkan, untuk semester II-2019 Amrozi mengungkapkan pihaknya sedang menyiapkan proyek MTH Premiere bekerja sama dengan Kostrad dan sedang proses perijinan.

Kemudian, ada proyek MTH 27, Cisauk Poin bekerja sama dengan KAI, dan proyek Ciputat Oase Park yang bekerjasama dengan PPD. Lebih lanjut untuk proyek MTH 27 juga saat ini pihaknya tengah proses perijinan dan pek tes pondasi,

“Cisauk Point menunggu proses persertifikatan dan perijinan, dan Ciputat Oase Park juga masih proses perijinan,” jabarnya. Secara total, Amrozi menuturkan pihaknya membidik marketing sales Rp 1,5 triliun hingga akhir tahun nanti.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Pupuk Indonesia Bersama KPK Gelar Roadshow Internalisasi Budaya Anti Gratifikasi

Menggalakkan kampanye Anti Gratifikasi di lingkungan perusahaan dan anak perusahaan, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *