Home / Berita / Adhi Karya Incar Proyek Tol Solo-Yogyakarta

Adhi Karya Incar Proyek Tol Solo-Yogyakarta

PT Adhi Karya (Persero) Tbk mengincar proyek Tol Solo-Yogyakarta.

Targetnya, proyek tersebut mulai dikerjakan pada tahun 2019.

Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto mengatakan, dokumen prakarsa berupa feasibility study telah diajukan kepada pemerintah beberapa waktu lalu.

Adhi akan berkolaborasi dengan swasta dalam menggarap proyek tersebut. “Kami joint dengan swasta, porsi Adhi 40 persen. Partnernya ada Gama Group,” kata Budi di Kantor Kementerian PUPR, Senin (20/8/2018).

Pelibatan Gama Group, sebut dia, juga sejalan dengan keinginan pemerintah yang terus mendorong andil swasta dalam menggarap proyek infrastruktur.

Nantinya, hampir 60 persen porsi proyek tersebut akan digarap Gama beserta pihak swasta lain yang telah diajak berpartisipasi.

“Ini pertama mereka masuk tol dengan Adhi. Porsi mereka ada partner lagi dengan swasta,” ungkap Budi. Ia menambahkan, pekerjaan Tol Solo-Yogyakarta diperkirakan menelan investasi Rp 19 triliun.

Pasalnya, ada bagian yang akan dibuat melayang atau elevated, sehingga memerlukan biaya cukup besar. Budi pun berharap proses lelang tol demgan panjang sekitar 70 kilometer ini dapat segera dilaksanakan.

Sumber Kompas.com

Check Also

Apresiasi Pemberian Hadiah, Tingkatkan Penyerapan Petroganik di Sembilan Kabupaten

PT Petrokimia Gresik (PG), anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama dengan Mitra Petroganik di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *