Home / Berita / Adhi Karya Raih Kontrak Baru Rp 3 triliun hingga Maret 2019

Adhi Karya Raih Kontrak Baru Rp 3 triliun hingga Maret 2019

PT Adhi Karya Tbk (ADHI) meraih kontrak baru Rp 3 triliun hingga Maret 2019.

Direktur Keuangan PT Adhi Karya Tbk (ADHI) Entus Asnawi M. mengungkapkan, dari total baru tersebut, sebesar Rp 2 triliun sudah ditetapkan. “Kurang lebih Rp 3 triliun, sudah penetapan sebesar Rp 2 triliun dan sisanya yang merupakan nilai terendah masih dalam masih proses tender,” ujarnya , Jumat (29/3).

Entus menambahkan, penetapan sebesar Rp 2 triliun tersebut diperoleh dari sejumlah proyek yang bakal digarap di tahun ini. “Antara lain proyek laboratorium, office dan jetty RDMP dan perolehan proyek dari anak perusahaan,” lanjut dia.

Sebagai perbandingan, pada bulan Februari kemarin total perolehan kontrak baru ADHI,  senilai Rp 1,18 triliun (di luar pajak). Perolehan kontrak tersebut didapatkan dari proyek pembangunan Oyama Plaza Apartemen. Total nilai kontrak dari pekerjaan itu senilai Rp 122,2 miliar.

Secara kontribusi per lini bisnis, konstruksi dan energi masih mendominasi sebesar 90% disusul properti sebesar 6,8%. Sisanya, berasa dari lini bisnis lainnya.

Dari sisi tipe pekerjaan, perolehan kontrak baru terdiri atas proyek gedung 20,2% serta proyek infrastruktur lainnya sebesar 79,8%. Sementara itu, segmentasi sumber dana mayoritas berasal dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebesar 85,1%.

Sumber Kontan, edit koranbumn

 

Check Also

Bank Mantap Bentuk Unit Usaha Syariah

PT Bank Mandiri Taspen atau Bank Mantap membentuk unit usaha syariah. Saat ini bank tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *