Home / Berita / AIIB Environmental & Social Safeguards Monitoring Mission

AIIB Environmental & Social Safeguards Monitoring Mission

Tim Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) di bawah pimpinan Sangmoo Kim, Team Leader AIIB untuk Mandalika Urban Tourism Infrastructure Project (MUTIP), mengadakan kunjungan ke The Mandalika dalam rangka Implementation Support and Monitoring Mission, yang merupakan monitoring mission kedua setelah mission pertama Maret 2019 lalu.

Mission kali ini, yang berlangsung 29 Juli – 2 Agustus 2019, selain bertujuan untuk meninjau kemajuan implementasi MUTIP berdasarkan kesepakatan-kesepakatan pada monitoring mission pertama, juga untuk melihat kesiapan ITDC, khususnya SBU The Mandalika, dalam mengimplementasikan Environmental and Social Safeguards Program yang menjadi bagian dari implementasi MUTIP.

Mission diisi dengan pertemuan-pertemuan pembahasan bersama Tim Project Management Office (PMO) ITDC, juga pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dan komunitas lokal yang akan menjadi penerima manfaat Environmental and Social Safeguards Program.

Mission ini juga menandai drawdown (penarikan) dana AIIB tahap pertama yang resmi diterima oleh ITDC pada 1 Agustus 2019.  ITDC siap melanjutkan pembangunan The Mandalika.

sumber ITDC, edit koranbumn

Check Also

LMAN Bayar Dana Pembebasan Lahan Tol Semarang – Demak Sebesar Rp66 Miliar

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) melakukan pembayaran sebesar Rp66 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *