Home / Berita / Air Terjun Tertinggi di Dunia, Berada di Singapura

Air Terjun Tertinggi di Dunia, Berada di Singapura

Sebagai perusahaan realty, desain dan arsitektur sangat dekat dengan dunia kami. Selain membagikan tentang proyek kami, kami juga akan berbagi info seputar desain kepada kamu.

Rain Vortex adalah air terjun indoor setinggi 40 meter yang segera menjadi sorotan di gedung Jewel Changi Airport, Singapura, yang dirancang oleh Firma arsitektur Moshe Safdie, yang juga merancang Marina Bay Sands.

Rain Vortex yang menuangkan air setinggi tujuh lantai dari lubang pada kubah, yang disebut dengan oculus, akan diresmikan pada 17 April mendatang.

Mengingat Singapura sering mengalami badai, Rain Vortex diciptakan untuk menyalurkan air hujan dengan kecepatan 10.000 galon per menit. Aliran air ini secara alami akan mendinginkan udara di bawah kubah, dengan air yang jatuh akan digunakan kembali di dalam bangunan.

Dikelilingi oleh 200 lebih spesies tanaman, yang disebut dengan Forest Canopy, Rain Vortex memiliki jalur yang diciptakan untuk jalan pengunjung bandara. Lima lantai gedung Jewel Changi Airport inipun akan dipenuhi dengan berbagai toko dan restoran serta sebuah taman indoor di lantai lima.

Berlama-lama di bandara Changi sepertinya akan seru.

Sumber Waskita Realty, edit koranbumn

Check Also

Mulai Oktober 2019, Penumpang Kereta Bandara Bisa Naik dari Manggarai

Stasiun Kereta Api Bandara di Manggarai, Jakarta sudah siap dioperasikan pada Oktober 2019. Dengan begitu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *