Home / Berita / AirNav Indonesia Akan Sentralisasi Navigasi Udara di 109 Bandara di Papua

AirNav Indonesia Akan Sentralisasi Navigasi Udara di 109 Bandara di Papua

Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia bakal mensentralisasikan navigasi udara di 109 bandara di Papua pada tahun ini. Investasi bidang surveillance di Papua hingga 57,3 persen.

Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto mengatakan, nantinya sentralisasi dan integrasi pelayanan navigasi udara di papua tersebut akan di pusatkan di Jayapura.
“Di Jayapura akan dibikin sentralisasi 109 bandara, isinya peralatan telekomunikasi teknologi, radar dan sebagainya,” ujar Novie di Padang, Sumatera Barat, Kamis 21 Februari 2019.
Dia mengungkapkan, koordinasi dengan otoritas setempat, baik pemerintah daerah atau pengelola bandara di Papua pun terus intensif dilakukan. Sehingga, peralatan navigasi yang bakal dipasang bisa efektif bekerja.
“Kemudian bandara (daerah) remote, kami kerja sama dengan BUMN untuk alat yang mobiledan yang portable kalau di Papua,” ungkapnya
“Di wilayah Papua anggaran tahun ini mencapai Rp245,5 miliar, meningkat dari realisasi tahun lalu yang sebesar Rp156 miliar,” tambahnya
Sumber Viva, edit koranbumn

Check Also

Penghambat Investasi Rp700 Triliun MulaiDibenahi BKPM

Permasalahan investasi yang mandek sebesar Rp700 triliun mulai dibenahi satu per satu oleh Badan Koordinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *