Home / Anak Perusahaan / Akreditasi Paripurna, Predikat Penilaian Tertinggi diberikan Komisi Akreditasi RS atau KARS kepada RS Lavalette

Akreditasi Paripurna, Predikat Penilaian Tertinggi diberikan Komisi Akreditasi RS atau KARS kepada RS Lavalette

” Akreditasi Paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan kepada RS Lavalette oleh badan pemerintah melalui Komisi Akreditasi RS atau KARS, berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah sakit yang meliputi ketersediaan SDM, sarana prasarana serta proses pelayanan yang sesuai dengan standart yang telah ditetapkan ” terang dr Arif Wijanto Direktur Operasional PT Nusantara Sebelas Medika Senin (25/04) di Malang.

RS Lavalette Malang adalah salah satu unit Rumah Sakit tipe B yang dikelola PT Nusantara Sebelas Medika (Nusamed) anak perusahaan PT Nusantara Sebelas XI lulus penilaian akreditasi dan meraih predikat Akreditasi Paripurna Sabtu (23/04) lalu.

Penilaian dilakukan sejak tanggal 25 Februari 2019 dan predikat tingkat paripurna ini berlaku hingga tanggal 24 Februari 2022. Predikat Paripurna merupakan hasil tertinggi dari sistem penilaian akreditasi nasional yang berstandart internasional dari ISQUA yang tim penilai atau surveyornya dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Kriteria Kelulusan Rumah Sakit setelah dilakukan penilaian nantinya Rumah Sakit tersebut akan mendapatkan predikat kelulusan terdiri dari: Paripurna (bintang 5), Utama (bintang 4), Madya (bintang 3), Dasar (bintang 2), dan Perdana (bintang 1).

” Di Malang Raya ada 76 Rumah Sakit dengan berbagai tipe, ada tipe A, B, C dan D. Dari total 76 RS hanya 6 rumah sakit yang terakreditasi paripurna. Kami berharap dengan predikat ini RS Lavalette bisa memberikan pelayanan yang paripurna, holistik, terkemuka dan berkualitas sehingga bisa melayani dengan optimal masyarakat di Kota Malang khususnya ” terangnya lebih lanjut.

Sumber PTPN11, edit koranbumn

Check Also

BNI Ajukan Pinjaman Bilateral Senilai US$ 750 juta kepada Lima Bank Asing

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan pengajuan pinjaman bilateral …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *