Home / Berita / Akses Tol Bandara Kertajati Akan Dibangun di Akhir 2019

Akses Tol Bandara Kertajati Akan Dibangun di Akhir 2019

Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, akan memiliki akses khusus berupa jalan tol. Langkah ini dilakukan agar Bandara Kertajati ramai karena aksesnya mudah.

Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Firdaus Azis, menyampaikan pembangunan akses Tol Bandara Kertajati paling cepat dilakukan pada kuartal IV 2019.

Adapun LMS merupakan pemilik proyek akses Tol Bandara Kertajati. Nantinya akses Tol Bandara Kertajati akan tersambung dengan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

“Kita sih berharap pembangunan bisa di kuartal IV 2019, kita langsung kerjakan,” bebernya

Dia menjelaskan, total panjang akses Tol Bandara Kertajati yakni 6 km. Namun dikarenakan pembebasan lahannya berbarengan dengan Tol Cisumdawu, ditargetkan pembebasan lahan selesai di kuartal IV 2019.

“Itu dari total kebutuhan sekitar 36 hektare, itu sekitar 14,6 hektare sudah dibebaskan. Sisanya masih diproses, saya sih berharap schedule-nya on time, tanah bisa dibebaskan kuartal IV 2019. Tanah selesai, kita paralel langsung bangun,” papar Firdaus.

Saat disinggung mengenai Bandara Kertajati kembali membuka penerbangan pada bulan ini, dia mengaku telah mengetahui. Saat ini yang bisa pihaknya lakukan yakni dengan percepatan proses pembangunan.

“Dari segi financing kita sudah punya fasilitas dari bank. Itu kan sesuai dengan plan, pemindahan dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati. Kami upayakan kita bisa cepet akses ini diselesaikan,” tegasnya.

Sebagai catatan, adanya tol akan semakin memudahkan akses menuju Bandara Kertajati. Tujuannya tidak lain, agar Bandara Kertajati tidak sepi. Pada mudik Lebaran tahun ini, tidak ada satupun maskapai penerbangan yang melayani penumpang di Bandara Kertajati.

Sumber Kumparan, edit koranbumn

Check Also

Bank Mandiri Target Penyaluran KPR Tembus Rp45 Triliun

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sepanjang tahun ini menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *