Home / Berita / Aksi Bersih Pantai Digelar oleh Krakatau Steel Group

Aksi Bersih Pantai Digelar oleh Krakatau Steel Group

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2019, Krakatau Steel bersama Serikat Karyawan Krakatau Steel (SKKS) dan beberapa anak usahanya  Cigading Port, PT KIEC melakukaan aksi bersih pantai atau Beach Clean Up di wilayah pesisir kawasan industri Krakatau Steel di Cilegon.

Kegiatan ini melibatkan sedikitnya 250 orang karyawan dan komunitas peduli lingkungan yang bergerak bersama untuk membersihkan pantai yang terdapat sampah plastik maupun sampah organik.

Selain melakukan pembersihan sampah, kegiatan lainnya adalah melakukan pengawasan atas tegakkan vegetasi maupun makhluk hidup yang tunbuh di sekitar pesisir. Berdasarkan pengamatan, vegetasi yang tumbuh cukup baik hal ini terlihat dari tanaman Mangrove yang ditanam pada tujuh tahun silam tumbuh subur.
.
Selain memberikan pandangan hinga bau yang tak sedap, sampah juga berpotensi untuk mengganggu ekosistem alam. Saatnya mulai dari sekarang yuk kita kurangi sampah plastik, dan buanglah sampah pada tempatnya.

Sumber Krakatau Steel , edit koranbumn

Check Also

Pemerintah Kaji Besaran Subsidi‎ untuk LRT Jabodebek

Kementerian Perhubungan dan Kementerian Keuangan masih mengkaji besaran subsidi‎ untuk kereta api ringan (Light Rail …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *