Home / Berita / Aksi PTPN IV Melestarikan dan Mengembangkan Destinasi Danau Toba

Aksi PTPN IV Melestarikan dan Mengembangkan Destinasi Danau Toba

Dalam upaya meningkatkan kunjungan wisata di Danau Toba Parapat, PTPN IV mengambil peran dengan menabur 50 ribu bibit ikan mas sebagai upaya melestarikan keindahan Danau Toba dan berpartisipasi dalam perlombaan Kapal Motor memperebutkan Piala Kapoldasu, di Pantai Bebas Parapat Kec. Girsang Simpangan Bolon Kab. Sumalungun, Senin 12/11/2018.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik mengucapkan terimakasih atas undangan dan kesempatan yang diberikan kepada PTPN IV, sehingga dapat berpartisipasi dalam acara yang luar biasa ini. .
Secara pribadi Rizal H Damanik PTPN IV merasa bangga dengan diadakannya kegiatan perlombaan ini, karena banyak nilai positif yang dapat diambil, sungguh terlihat semangat dan antusias para pemilik/ pengusaha Kapal Motor untuk menampilkan Kapal Motornya menjadi yang terbaik.

Seperti kita ketahui, belum lama ini terjadi insiden tenggelamnya kapal motor di perairan Danau Toba, yang mungkin sedikit banyak mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan. “Dengan adanya perlombaan ini, diharapkan para pemilik/pengusaha Kapal Motor dapat meningkatkan pengelolaan kapal motor baik dari segi kelaikan, keselamatan dan kebersihan (K3), sehingga dapat menghilangkan rasa kekhawatiran masyarakat maupun turis terhadap transportasi kapal motor yang ada di perairan Danau Toba ini, yang tentunya akan dapat menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Danau Toba yang kita cintai ini”, papar Rizal H Damanik.

Keindahan Danau Toba dan Pulau Samosir sangatlah luar biasa mempesona dan sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga dan melestarikannya. “Saya sebagai putra daerah Simalungun mengajak kita semua mari hendaknya kita syukuri ciptaan Tuhan yang indah ini dengan cara pengelolaan yang lebih profesional sehingga dapat menjadikannya tujuan utama para wisatawan Internasional yang datang ke Indonesia”, papar Rizal H Damanik.

PTPN IV juga mengapresiasi kepada seluruh pihak terutama panitia atas dedikasi dan upaya yang telah dilakukan, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan lancar dan baik, tutup Rizal H Damanik.

Sumber In PTPNIV

Check Also

Pindad Berikan Apresiasi Sebesar Rp 1,25 Miliar Kepada Seluruh Kontingen Petembak TNI AD

Pindad memberikan apresiasi sebesar 1,25 Miliar Rupiah kepada seluruh kontingen petembak TNI AD atas prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *