Home / Berita / Aksi Sosial Donor Darah HUT Ke-23 Perkebunan Nusantara di Kantor Direksi PTPN VII

Aksi Sosial Donor Darah HUT Ke-23 Perkebunan Nusantara di Kantor Direksi PTPN VII

Tujuh personel terdiri dari dokter, paramedis, dan petugas teknis PMI Bandar Lampung melayani aksi sosial donor darah di Kantor Direksi PTPN VII, Bandar Lampung, Selasa (12/3/19). Dengan menyiapkan delapan unit velbed, karyawan BUMN Perkebunan itu mengantre untuk menyumbangkan darahnya. Sebanyak 81 kantong darah terkumpul pada hari itu.

Aksi sosial yang dilaksanakan rutin ini sekaligus menandai HUT Ke-23 Perkebunan Nusantara yang diperingati setiap 11 Maret.

Sekretaris Perusahaan PTPN VII Agus Faroni mengatakan, donor darah adalah tradisi yang telah menjadi konvensi di kalangan karyawan PTPN VII. “Kami bersyukur, tradisi donor darah yang diselenggarakan di PTPN VII sekarang sudah menjadi konvensi. Kami tak perlu lagi sosialisasi dengan menjelaskan manfaat, keutamaan, dan pahalanya kalau kita donor darah. Cukup brodcast hari dan tanggal donor, karyawan sudah mengalir datang untuk donor,” kata Agus.

Dalam setiap jadwal donor, kata Agus, rata-rata 80 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh PMI. Para pendonor adalah karyawan Kantor Direksi dan dari Unit Kerja terdekat. Antara lain dari Kedaton, Rejosari, dan Way Berulu.

Sumber PTPN VII, edit koranbumn

Check Also

BNI Ajukan Pinjaman Bilateral Senilai US$ 750 juta kepada Lima Bank Asing

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan pengajuan pinjaman bilateral …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *