Home / Anak Perusahaan / Anak Usaha Waskita Karya Tambah Modal Rp 25 Miliar ke Citra Waspphutowa

Anak Usaha Waskita Karya Tambah Modal Rp 25 Miliar ke Citra Waspphutowa

Anak usaha PT Waskita Karya Tbk (WSKT), yakni PT Waskita Toll Road meningkatkan modal disetor dan ditempatkan pada PT Citra Waspphutowa.

“PT Waskita Toll Road telah meningkatkan modal disetor dan ditempatkan secara tunai Rp 25 miliar pada PT Citra Waspphutowa yang merupakan anak usaha dengan kepemilikan saham sebesar 25% dan selaku pemegang konsensi ruas jalan tol Depok-Antasari,” kata Shastia Hadiarti, Sekretaris Perusahaan WSKT, Rabu (31/10) dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dengan peningkatan modal tersebut, maka struktur kepemilikan saham di Citra Waspphutowa adalah 25% atau setara 190.000 saham dimiliki Waskita Toll Road atau setara Rp 19 miliar. PT PP Tbk (PTPP) sebanyak 12,5% setara 95.000 saham atau Rp 95 miliar. PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk memiliki saham sebanyak 62,5% atau setara dengan 475.000 saham atau Rp 475 miliar. “Modal disetor dan ditempatkan tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional PT Citra Waspphutowa,” kata Shastia.

Jika Waskita Toll Road sebagai pemegang saham tidak menambah modal disetor dan ditempatkan tersebut, maka kepemilikan akan terdilusi. Selain itu, jika Waskita Toll tidak menambah modal akan berpengaruh secara tidak langsung terhadap WSKT sebagai kontraktor pada proyek pembangunan ruas jalan tol milik Citra Waspphutowa tersebut.

Pada penutupan perdagangan Jumat (2/11) saham WSKT ditutup naik 1,01% atau setara 15 poin pada level harga Rp 1.500.

Sumber kontan.co.id

Check Also

PNM Rencana Terbitkan Saham Baru PNM Investment Management

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM mempertimbangkan penerbitan saham baru PT Permodalan Nasional Madani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *