Home / Berita / Angkasa Pura Airports dan Bank BRI Tanda Tangani Kerjasama Layanan Virtual Account

Angkasa Pura Airports dan Bank BRI Tanda Tangani Kerjasama Layanan Virtual Account

Angkasa Pura Airports dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS)  mengenai Penerimaan Pembayaran melalui Layanan Virtual Account secara Host to Host melalui layanan dan fasilitas BRI Virtual Account (BRIVA). Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Keuangan Angkasa Pura Airports Novrihandri bersama Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto di BRI Innovation Center, Gd BRI I, Jakarta, Kamis (28/6).

Hadir pula dalam kegiatan pendatanganan kerja sama ini Direktur Pemasaran & Pelayanan AP I Devy Suradji, Direktur Operasi AP I Wendo Asrul Rose, Direktur Teknik AP I Lukman F Laisa serta Direktur Corporate Banking Bank BRI Kuswiyoto, dan Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank BRI Indra Utoyo.

“Penandatanganan kerja sama ini merupakan salah satu implementasi Sinergi BUMN antara Angkasa Pura Airports dengan Bank BRI. Melalui sinergi ini kami berharap BRI dapat senantiasa mendukung dan memberikan kemudahan bagi Angkasa Pura I dalam memonitor aktivitas bisnis perusahaan dan mitra usaha khususnya dalam pelayanan & transaksi perbankan,” ujar Direktur Keuangan Angkasa Pura Airports, Novrihandri.

“BRIVA merupakan layanan perbankan yang dimiliki dan dikembangkan oleh BRI dengan sistem akun virtual yang dilakukan secara real time online dengan menghubungkan sistem BRI dan Angkasa Pura Airports. Layanan ini digunakan untuk mengidentifikasi transaksi penerimaan dari mitra usaha AP I yang kemudian dikreditkan pada Rekening Giro AP I sesuai penunjukan pada digitasi nomor BRIVA,” tambah  Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto.

Melalui kerja sama ini mitra usaha Angkasa Pura Airports dapat melakukan pembayaran dan melakukan transaksi perbankan melalui BRIVA. Pembayaran BRIVA dapat dilakukan di seluruh jaringan BRI baik ATM, EDC, Internet Banking, CMS BRI ,Mobile Banking, dan seluruh unit kerja BRI termasuk Brilink, hingga jaringan ATM Bersama, Link, dan Prima. Sedangkan untuk pembayaran multi bank artinya pembayaran BRIVA tidak hanya dapat dilakukan melalui rekening BRI saja, tetapi juga dapat ditransaksikan dari rekening bank manapun melalui menu transfer antarbank dengan menambahkan kode Bank BRI 002.

Bagi Angkasa Pura Airports melalui kerja sama ini akan mendapatkan berbagai kemudahan dalam memonitor aktivitas bisnis sedangkan bagi mitra usaha akan memberikan kelancaran dalam melakukan pembayaran BRIVA menggunakan produk dan layanan Bank BRI serta mendapatkan penawaran program promo menarik bagi yang belum maupun telah memiliki rekening BRI.

Sumber Situs Web AP1

Check Also

CSR Semen Baturaja Selenggarakan Pelatihan Teknis Pembuatan Batako dan Konblok

Semen Baturaja bekerjasama dengan Forum CSR Kesos Sumsel menyelenggarakan pelatihan Teknis Pembuatan Batako dan Konblok …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *