Home / Berita / Angkasa Pura I Optimis Bisa Melayani 101 juta Penumpang Sepanjang Tahun Ini.

Angkasa Pura I Optimis Bisa Melayani 101 juta Penumpang Sepanjang Tahun Ini.

PT Angkasa Pura I (Persero) optimistis bisa melayani 101 juta penumpang sepanjang tahun ini.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan kinerja perusahaan sangat memuaskan pada 2018. Dari sisi trafik, telah melayani 96,5 juta penumpang di 13 bandara atau tumbuh 7,6% dibandingkan dengan 2017 sebanyak 89,7 juta penumpang.

Sementara dari sisi keuangan, AP I berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp8,98 triliun (audited), dengan laba setelah pajak sebesar Rp2 triliun (audited), meningkat 41,28% dibandingkan dengan 2017.

“Tahun ini, kita diprediksi akan melayani lebih dari 101 juta penumpang, dan mentargetkan pendapatan perusahaan sebesar Rp10,2 triliun, dengan laba bersih di atas Rp2 triliun,” kata Faik, Minggu (24/2/2019).

Dia menambahkan dana investasi telah dialokasikan sebesar Rp17,5 triliun, guna mendukung percepatan pembangunan dan pengembangan beberapa bandara pada 2019. Adapun, dua bandara diantaranya merupakan Proyek Strategis Nasional, yaitu New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo dan Bandara Syamsudin Noor di Banjarmasin.

AP I yang sedang merayakan hari ulang tahunnya ke-55 telah berhasil meraih 5 penghargaan dari Airports Council International (ACI) sepanjang tahun lalu.

Melalui Airport Service Quality (ASQ) Awards 2017, tiga bandara yang dikelola, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, masuk dalam tiga besar bandara dengan layanan terbaik dunia dalam kategorinya masing-masing.

SumberBisnis, edit koranbumn

Check Also

Pertamina EP Lakukan Tanggap Darurat Karhutla

PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) sekaligus kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *