Home / Berita / Angkasa Pura II Siapkan Rp300 Miliar Bangun Hotel Kedua di Area T3 Bandara Soekarno-Hatta

Angkasa Pura II Siapkan Rp300 Miliar Bangun Hotel Kedua di Area T3 Bandara Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura (Persero) berencana membangun hotel kedua di area T3 Bandara Soekarno-Hatta dengan investasi sebesar Rp300 miliar.

Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin telah menandatangani perjanjian pembangunan hotel dengan Kerja Sama Operasi (KSO) PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. dan Wika Gedung. Penandatanganan tersebut dilakukan pada 2 Mei 2019.

“Pembangunan hotel tersebut dilakukan di area T3 Domestik, tepatnya bersebelahan dengan gedung parkir. Hotel ditargetkan mulai dibuka dalam rangka soft openingpada 2020,” paprnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (4/5/2019).

Awaluddin menambahkan hotel akan dibangun dengan 150 unit kamar. Nantinya, hotel dengan standar bintang 3 itu akan dijalankan oleh PT Hotel Indonesia Group.

Pihaknya menuturkan belanja modal yang disiapkan perseroan untuk pembangunan hotel tersebut mencapai Rp300 miliar. Bisnis hotel merupakan strategi AP II menggenjot pendapatan dari bisnis anorganik agar tidak terlalu bergantung dari bisnis organik.

Menurutnya, operator bandara berkelas dunia harus mampu memanfaatkan potensi bisnis dari setiap lini, tidak hanya mengandalkan bisnis organik yakni pengelolaan bandara. Portofolio bisnis anorganik AP II sendiri dijalankan anak usaha hingga cucu usaha.

Adapun hotel di area T3 Domestik Bandara Soekarno Hatta ini akan berada di bawah pengelolaan anak usaha AP II, yakni PT Angkasa Pura Properti.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *