Home / Berita / Angkasa Pura Logistik Kini Cashless dengan BNI

Angkasa Pura Logistik Kini Cashless dengan BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyediakan sistem pembayaran non-tunai atau cashless untuk pembayaran berbagai jasa yang disediakan oleh PT Angkasa Pura Logistik, salah satunya adalah layanan Total Baggage Solution. Biaya jasa dimaksud adalah mulai dari Jasa Pemeriksaan Kargo, Pos Pesawat Udara, dan layanan di Terminal Kargo milik PT Angkasa Pura Logistik dalam hal biaya jasa penanganan kargo dan pos.

Layanan-layanan yang tersedia dalam Total Baggage Solution antara lain pembayaran jasa bungkus (wrapping), jasa ikat (strapping), layanan di Regulated Agent untuk pembayaran biaya Jasa Pemeriksaan Kargo, hingga Pos Pesawat Udara.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik Herry A Sikado dengan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji di Jakarta, Kamis (16 Agustus 2018).

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menuturkan, BNI mengembangkan solusi khusus Virtual Account Debit untuk memberikan kemudahan pembayaran dan kontrol bagi pengguna jasa layanan Logistik dan Kargo. Selain itu, Virtual Account Debit juga mencegah adanya risiko penggunaan uang tunai. Usaha digitalisasi pelayanan perbankan tersebut juga didukung oleh adanya aplikasi yap! (Your All Payment) di area Total Baggage Solution bagi pengguna layanan wrapping dan strapping di Area Bandara di bawah kelolaan Angkasa Pura Logistik.

“Salah satu cara untuk mengefisiensikan waktu antrian adalah sistem pembayaran cashless atau non-tunai. Sistem pembayaran cashless dari BNI dimungkinkan dengan adanya Virtual Account Debit dan aplikasi yap! yang berbasis scanning QR Code. Kedua sarana pembayaran tersebut menghilangkan keharusan petugas untuk menyediakan uang kembalian sehingga pelayanan yang diberikan semakin cepat. Keluar masuknya uang juga akan tercatat dan terpantau dengan lebih baik,” ujar Susi.

“Angkasa Pura I sebagai induk perusahaan Angkasa Pura Logistik senantiasa mendukung langkah inovatif yang dilakukan anak perusahaannya, seperti kerja sama dengan BNI ini. Diharapkan dengan kerja sama ini dapat meningkatkan pelayanan kepada customer dan efektivitas proses bisnis Angkasa Pura Logistik sehingga kinerja bisnis juga meningkat,” kata Devy Suradji.

Tentang PT Angkasa Pura I (Persero)

PT Angkasa Pura I (Persero) merupakan salah satu BUMN pengelola bandara di Indonesia. Angkasa Pura I mengelola 13 bandara dan satu Strategic Business Unit (SBU), yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandara Frans Kaisiepo Biak, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Internasional Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon, dan Bandara El Tari Kupang. Angkasa Pura I juga mempunyai lima anak perusahaan, yaitu PT Angkasa Pura Logistik, PT Angkasa Pura Properti, PT Angkasa Pura Suport, PT Angkasa Pura Hotel, dan PT Angkasa Pura Retail. Informasi tentang Angkasa Pura I dapat dilihat di www.ap1.co.id.

Sumber Situs Web BNI

Check Also

Apresiasi Pemberian Hadiah, Tingkatkan Penyerapan Petroganik di Sembilan Kabupaten

PT Petrokimia Gresik (PG), anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama dengan Mitra Petroganik di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *