Home / Berita / ANTAM Mendukung Pengembangan Ekoriparian Teluk Jambe – Citarum

ANTAM Mendukung Pengembangan Ekoriparian Teluk Jambe – Citarum

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) mengumumkan bahwa Perusahaan melalui Unit Bisnis Pertambangan Emas (UBPE) dan Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) mendukung program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk menurunkan beban pencemaran Daerah Aliran Sungai (DAS) prioritas di sungai Citarum dan Ciliwung.

ANTAM UBPE dan UBPP LM berkomitmen mendukung program Ekoriparian Teluk Jambe – Citarum yang diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, KLHK, dimana sebelumnya ANTAM juga telah berkontribusi dalam pembangunan Ekoriparian Srengseng Sawah – Ciliwung.

Direktur  Operasi ANTAM, Hari Widjajanto mengatakan :

“ANTAM sangat mendukung program Ekoriparian Teluk Jambe – Citarum yang memiliki konsep eduwisata melalui pembangunan fasilitas pengolahan limbah domestik dengan constructed wetland yang terpadu dengan fasilitas seperti olahraga, wisata dan pendidikan lingkungan. ANTAM senantiasa mendukung dan berperan aktif dalam mewujudkan inovasi dan pengembangan masyarakat berbasis lingkungan. “

Dalam hal ini ANTAM berkontribusi pada berbagai bentuk dukungan sebagai upaya memberikan nilai tambah serta komitmen menjaga kelestarian lingkungan khususnya di Sungai Citarum.

UBPE memberikan dukungan berupa pembangunan jembatan yang menghubungkan Fasilitas di IPAL Domestik wetland 1 dan IPAL Domestik wetland 2, distribusi pot tanaman hasil recyclesampah anorganik,  bantuan tanaman buah–buahan  produktif serta inisiasi fasilitas jogging track sepanjang 700  meter dan lebar 2 meter yang berasal dari hasil inovasi pemanfaatan tailing yang bernama Green Fine Aggregate (GFA). GFA adalah material sisa proses pemisahan mineral emas dan perak dari bijih (ore) dari tambang emas Pongkor.

Sementara itu UBPP LM juga berkomitmen dalam implementasi program pengembangan masyarakat yang telah berhasil seperti “Nyicil Emas” (Nyimas) melalui program bank sampah kepada masyarakat di sekitar lokasi sungai Citarum.

Sumber ANTAM, edit koranbumn

Check Also

Pemkot Bandung Percepat Serah Terima Pengerjaan Tahap II Stadion GBLA dari Adhi Karya

Pemerintah Kota Bandung akan mempercepat proses penyerahan tahap kedua pengerjaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *