Home / Berita / ANTAM Mendukung Program KLHK Penurunan Beban Pencemaran DAS Sungai Citarum dan Ciliwung.

ANTAM Mendukung Program KLHK Penurunan Beban Pencemaran DAS Sungai Citarum dan Ciliwung.

ANTAM melalui Unit Bisnis Pertambangan Emas (UBP Emas) dan Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP Logam Mulia) mendukung program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam mencapai target akhir penurunan beban pencemaran Daerah Aliran Sungai (DAS) prioritas di sungai Citarum dan Ciliwung.

ANTAM memberikan dukungan berupa pembangunan jembatan yang menghubungkan Fasilitas di IPAL Domestik wetland 1 dan IPAL Domestik wetland 2, distribusi pot tanaman hasil recycle sampah anorganik, bantuan tanaman buah – buahan produktif serta inisiasi fasilitas jogging track sepanjang 700 meter dan lebar 2 meter yang berasal dari hasil inovasi pemanfaatan tailing yang bernama Green Fine Aggregat (GFA). GFA adalah material sisa proses pemisahan mineral emas dan perak dari bijih (ore) dari tambang emas Pongkor.

Sementara itu UBPP Logam Mulia juga berkomitmen dalam implementasi program pengembangan masyarakat yang telah berhasil seperti “Nyicil Emas” (Nyimas) melalui program bank sampah kepada masyarakat di sekitar lokasi sungai Citarum.
www.antam.com

Sumber ANTAM, edit koranbumn

Check Also

Hari Kartini, Pertamina Salurkan Modal Bergulir senilai Rp 275 juta kepada Perempuan Pelaku UMKM di Sumatera Utara

Menyambut Hari Kartini pada hari ini, 21 April 2019, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *