Home / Berita / Angkasa Pura Airports Bersama Jurnalis Mengunjungi Kantor Airports Council International

Angkasa Pura Airports Bersama Jurnalis Mengunjungi Kantor Airports Council International

Angkasa Pura Airports mengajak 19 jurnalis dari 18 media mengunjungi ‘markas’ Airports Council International (ACI) Asia-Pasifik yang berada di World Trade Center (WTC) Terminal 2 Hong Kong International Airport (HKIA) dalam kegiatan ‘Angkasa Pura Airports Press Tour Hongkong-Bali 2018’, Kamis (21/9/2018).

Dipimpin oleh Direktur Pelayanan dan Pemasaran Devy Suradji dan Corporate Communication Senior Manager Awaluddin, rombongan Angkasa Pura Airports diterima oleh Head of Technical & Industrial Affairs ACI Asia-Pasifik SL Wong.

Dalam kesempatan tersebut, ACI Asia-Pasifik mengharapkan Angkasa Pura Airports untuk lebih aktif dalam memajukan bandara agar semakin lebih baik lagi, terutama dalam hal keselamatan, keamanan, dan lingkungan bandara.

“Indonesia memiliki potensi yang besar untuk pengembangan bandaranya. Bahkan, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali memiliki aspek keamanan yang sangat baik. Sehingga Angkasa Pura Airports sebaiknya turut aktif di komite-komite dalam ACI Asia-Pasifik,” ujar Wong.

Menurut Wong, pengalaman dan pengetahuan Angkasa Pura Airports sebagai pengelola bandara di salah satu negara dengan pertumbuhan penumpang yang cukup pesat di dunia akan melengkapi khazanah dalam penyusunan kebijakan ACI.

“Selain terus progresif dalam mengembangkan bandara, alangkah baiknya Angkasa Pura Airports juga bisa aktif dalam komite-komite, sehingga akan semakin memperkuat posisi Indonesia di kancah global,” imbuh Wong.

Devy mengatakan pihaknya akan menerima peluang untuk berperan aktif di ACI Asia-Pasifik. Menurut Devy, Indonesia perlu aktif dalam setiap kegiatan internasional agar kepentingan Indonesia juga terakomodasi.

“Indonesia memiliki keunggulan demografi dengan potensinya yang sangat besar. Suara kita harus terdengar saat penentuan kebijakan. Karena jika kebijakan sudah selesai disusun, akan sulit untuk diubah. Maka itu lebih baik aktif di awal,” ujar Devy.

Sumber In APP

Check Also

Penetrasi Pasar Produk Petrokimia Gresik di Wilayah Labuan Bajo

Kendala transportasi dan medan sulit tak menjadi masalah, karena Petrokimia Gresik berkomitmen hadir memberikan solusi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *