Home / Berita / Apel Gelar Pasukan Siaga Pasokan Listrik dalam Rangka Pileg dan Pilpres

Apel Gelar Pasukan Siaga Pasokan Listrik dalam Rangka Pileg dan Pilpres

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi menggelar Apel Gelar Pasukan Siaga Pasokan Listrik dalam rangka Pileg dan Pilpres yang akan digelar serentak pada 17 April. PLN Bukittinggi mempersiapkan pasokan listrik dan pelayanan teknis selama periode Pemilu 2019 hingga selesainya perhitungan suara dan ditetapkannya hasil dari Pileg dan Pilpres mendatang.

“Pengecekan merupakan tahapan penting bagi PLN agar penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 terselenggara dengan dukungan pasokan listrik yang handal.” kata Manajer PLN UP3 Bukittinggi Jefri melalui keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Jumat (15/3).

Apel dan gelar pasukan yang dilaksanakan di Pelataran Jam Gadang, Kota Bukittinggi juga dihadiri oleh jajaran Muspida Kota Bukittinggi. Ketua KPU Kota Bukittinggi Benny Aziz, KS Datun Kejari Bukittinggi Herika, Dandim Kabupaten Agam 0304 Masrizal, serta perwakilan dari Pengadilan Negeri Kota Bukittinggi, Magdakna tampak dalam apel pada Jumat itu. Turut hadir pula Jajaran Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) dibawah UP3 Bukittinggi dan personel Pelayanan Teknik dari PT Haleyora Power sebagai peserta upacara.

PLN UP3 Bukittinggi telah menyiagakan pasokan listrik dan pelayanan teknis di enam kabupaten/kota, yakni Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, sebagian Kabupaten Tanah Datar, Kota Bukittinggi, dan Kota Padang Panjang. PLN setempat juga memasok listrik untuk lima KPU di Kabupaten/Kota  yaitu Agam, Pasaman, Pasaman Barat, Bukittinggi dan Padang Panjang.

Keseluruhan Kabupaten/Kota tersebut dilayani oleh tujuh Unit Layanan Pelanggan (ULP), yakni Bukittinggi, Baso, Koto Tuo, Lubuk Basung, Lubuk Sikaping, Padang Panjang, dan Simpang Empat.

Jefri menambahkan  PT PLN juga akan  menyiagakan 7 posko siaga utama, 31 posko siaga pelayanan di 7 wilayah kerja ULP  dan 1 posko pengatur induk yang tersebar di seluruh wilayah kerja UP3 Bukttinggi. Jefri memahami kebutuhan akan pasokan listrik demi suksesnya Pemilu  merupakan hal yang vital.

“Kami mengharapkan dukungan dari PLN dari segi pasokan listrik ini Pemilu  yang diadakan serentak sebulan lagi ini dapat berjalan dengan tenang, aman dan khidmat,” ujar Jefri.

Sumber Republika,edit koranbumn

Check Also

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi INDUSTRI SANDANG NUSANTARA Ke-19

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi INDUSTRI SANDANG NUSANTARA Ke-19 25 Mei 2000 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *