Home / Berita / Apel Kesiapan dan Pembukaan Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019

Apel Kesiapan dan Pembukaan Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019

Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Bapak Ir. Rahmatullah M.Si resmi membuka Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019. Kegiatan ini ditandai dengan pelaksanaan Apel Kesiapan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019 yang dihadiri oleh para Stakeholder lingkup Pelabuhan, antara lain Kantor Kesyahdandaran Utama Makassar, Dinas Perhubungan Provinsi, PT Pelindo IV (Persero), Polres dan Polsek Pelabuhan Makassar, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Karantina Pertanian dan Hewan, PT Pelni dan TKBM.

Dalam sambutannya, Rahmatullah menyampaikan tujuan pelaksanaan Apel Kesiapan dan Pembukaan Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019 ini adalah untuk memantapkan koordinasi antar petugas, instansi terkait, penyedia jasa dan asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggara Angkutan Laut Lebaran, sehingga diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik dengan aman, selamat, tertib dan nyaman.

Adapun tema yang dipilih oleh Kementerian Perhubungan dalam penyelenggaraan angkutan laut lebaran tahun 2019 yaitu “Mudik Selamat Guyub Rukun”.

Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran yang setiap tahun dilaksanakan ini berlangsung pada H-15 (21 Mei 2019) sampai dengan H+15 (21 Juni 2019).

Diharapkan agar petugas siap untuk bekerja keras dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440H di kampung halaman. Pada Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019 ini diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah penumpang sekitar 20% dibandingkan dengan realisasi Angkutan Laut Lebaran Tahun 2018.

Setelah pelaksanaan Apel, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Makassar didampingi General Manager PT Pelindo IV (Persero) Cabang Makassar serta jajaran pejabat lainnya mengunjungi Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019.

Sumber Pelindo IV,edit koranbumn

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *