Home / Berita / Apel Siaga Pemilu di TBBM Manggis Dipimpin Direktur Manajemen Aset Pertamina

Apel Siaga Pemilu di TBBM Manggis Dipimpin Direktur Manajemen Aset Pertamina

Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif yang ditetapkan pada 17 April 2019, PT Pertamina (Persero) menggelar Apel Siaga secara serentak di seluruh unit operasi untuk mengantisipasi kesiapan BUMN ini dalam menjalankan perannya sebagai pengelola energi nasional sehingga kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik, pada Kamis (11/4/2019).

Direktur Manajemen Aset Pertamina M. Haryo Yunianto memimpin apel siaga di Terminal BBM (TBBM) Manggis. Apel siaga tersebut dihadiri Vice President Human Capital Korporat Suwardi Soemantri, Operation Head (OH) TBBM Manggis Aini, OH TBBM Sanggaran Dedi Supendi, dan OH DPPU Ngurah Rai Komang Astawa.  Selain itu, sekitar 200 orang yang merupakan insan Pertamina Group  serta jajaran Polri dan TNI juga mengikuti apel tersebut.

Dalam kesempatan itu, Haryo menegaskan untuk memastikan pemenuhan kebutuhan BBM dan LPG menjelang dan pasca Pemilihan Umum, Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran Penyaluran BBM dan LPG yang mencakup wilayah Kantor Pusat dan seluruh area operasi baik Marketing Operation Region (MOR) maupun Refinery Unit (RU).

“Pertamina sebagai obvitnas harus menyusun dan mengimplementasikan langkah-langkah pengamanan tentunya bersama-sama dengan Kepolisian dan TNI sebagai mitra strategis,” tegasnya ketika membacakan arahan Direktur Utama Pertamina pada kesempatan tersebut.

Karena itu, ia berpesan kepada peserta apel yang akan bertugas selama satgas berlangsung agar terus menjaga kesehatan fisik agar satgas berjalan dengan dengan kondusif dan aman.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

RUPS Waskita Karya Realty

PT Waskita Karya Realty yang menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Buku Tahun 2018 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *