Home / Berita / Apresiasi ASABRI kepada Jasa-jasa Jenderal TNI Mulyono

Apresiasi ASABRI kepada Jasa-jasa Jenderal TNI Mulyono

Jenderal TNI Mulyono, pria kelahiran 13 Januari 1961 di Boyolali, Jawa Tengah. Perjalanan karirnya dimulai setelah lulus dari Akabri pada tahun 1983. Mulyono yang saat itu berpangkat Letnan Dua langsung ditugaskan sebagai Komandan Peleton (Danton) di Yonif 712 Kodam VII/Wirabuana.

Loyalitas dan kredibilitas yang Mulyono tunjukan membuat dirinya mendapat amanah untuk memimpin Kodam Jaya, Komando Kewilayahan Pertahanan strategis yang wilayahnya meliputi Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi, sebagai Perwira Tinggi TNI AD.

Tak berhenti disitu, Mulyono akhirnya dinobatkan sebagai KASAD pada tahun 2015 hingga tahun 2018. Di sinilah kualitas kepemimpinan seorang Mulyono terlihat. Selama menjabat sebagai KASAD, beliau dikenal sebagai sosok yang ramah dan bersahabat dengan para prajuritnya.

Tak tanggung-tanggung, ia bahkan pernah melepas semua bintang pangkatnya demi bisa akrab dengan prajuritnya. Mulyono juga terbukti memiliki kepedulian terhadap sesama. Hal ini dibuktikan saat ia turut membantu keluarga para prajurit yang terkena bencana gempa di Palu.

Pada tanggal 12 Januari 2019 lalu, Mulyono resmi memasuki masa purnatugas dari TNI AD, dengan jabatan terakhir sebagai KASAD. Sebagai peserta aktif dari Asabri, Mulyono pun merasakan langsung manfaat Tabungan Asuransi (TA) pada pensiun pertamanya. Ini merupakan wujud apresiasi Asabri yang sebesar-besarnya kepada jasa-jasa Mulyono yang telah mengabdi kepada tanah air tercinta selama 35 tahun.

Sumber ASABRI, edit koranbumn

Check Also

Lowongan PELNI Jadi ABK Kontrak Kapal Perintis

PT Pelni (Persero) membuka kesempatan berkarir sebagai ABK Kontrak Kapal Perintis. Pendaftaran paling lambat sampai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *