Home / Berita / Apresiasi Hakteknas 2019, Pindad Sabet Peringkat 3 Anugerah Iptek dan Inovasi Abyudaya

Apresiasi Hakteknas 2019, Pindad Sabet Peringkat 3 Anugerah Iptek dan Inovasi Abyudaya

PT. Pindad (Persero) berhasil menyabet Peringkat 3 Kategori Anugerah Iptek dan Inovasi Abyudaya BUMN dalam Malam Apresiasi Hakteknas 2019 yang diselenggarakan di Gedung Citta Kelangen, ISI Denpasar (27/08/19).

Penyerahan penghargaan dan piala Peringkat 3 diterima oleh Direktur Teknologi dan Pengembangan PT. Pindad (Persero), Ade Bagdja. Dalam penganugerahan ini, Pindad tergabung dalam nominasi 3 BUMN peraih Inovasi Abyudaya lainnya yaitu PT. INTI, PT. Pertamina, dan PT. Pupuk Kaltim.

Dengan tajuk Inovasi Bangun Bangsa : Iptek dan Inovasi dalam Industri Kreatif 4.0, Malam Apresiasi ini dihadiri oleh Menteri Ristekdikti, Mohamad Nasir, Wakil Gubernur Provinsi Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, lingkup Kementerian Ristekdikti, Pemerintah Provinsi Bali, rektor berbagai universitas, pemerintah provinsi, industri dan pelaku inovasi teknologi Indonesia.

Malam Apresiasi ini diselenggarakan dalam rangka memberikan anugerah Iptek penghargaan kepada aktor inovasi (qudraple helix) yaitu Pemerintah (provinsi dan kabupaten/kota, Litbang/Perguruan Tinggi, Industri dan Masyarakat) yang terbagi dalam 8 kategori dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan Iptek dan mendorong pelaku inovasi teknologi di Indonesia.

Malam Apresiasi Hakteknas 2019 merupakan rangkaian dari gelaran Hakteknas 2019 yang telah dimulai dari 25 Agustus 2019 dengan pameran Ritech Expo 2019 dimana Pindad turut ikut serta dalam Paviliun BUMNIS. Adapun puncak dari gelaran ini adalah Hari Peringatan Hakteknas 2019 yang akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2019 bertempat di Lapangan Puputan Renon Denpasar Bali dengan menghadirkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla .

Sumber Pindad, edit koranbumn

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *