Home / Berita / ASABRI Bersama ASDP, ITDC dan Sarinah Berangkatkan 20 Siswa Peserta SMN Wilayah NTB

ASABRI Bersama ASDP, ITDC dan Sarinah Berangkatkan 20 Siswa Peserta SMN Wilayah NTB

Program BUMN Hadir untuk Negeri ini digagas oleh Kementerian BUMN sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga untuk mendorong BUMN di Indonesia agar dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri.

Pada tahun ini, Asabri berkesempatan menjadi penanggungjawab kegiatan Siswa Mengenal Nusantara di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bersinergi dengan 3 BUMN lain yaitu PT ASDP (Persero), PT ITDC (Persero), dan PT Sarinah (Persero), Asabri memberangkatkan 20 siswa SMA dan SMK dan tiga orang peserta disabilitas, dengan enam orang pendamping.

Dihadiri oleh Direktur SDM dan Umum PT Asabri (Persero) Herman Hidayat dan Sekretaris Perusahaan PT Asabri (Persero) Djoko Rachmadhy, kegiatan ini berlangsung di Hotel Idoop Mataram.

Herman turut menyampaikan beberapa hal terkait program-program milik BUMN, salah satunya adalah manfaat dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). “Melalui program kemitraan ini, usaha-usaha kecil atau UMKM di Indonesia bisa siap dan mantap berkembang menjadi lebih besar lagi. Sementara bina lingkungan dapat membantu peningkatan kapasitas kondisi masyarakat sekitar.” ujar Herman.

Herman juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai metode pembelajaran bagi remaja yang ingin mengenal BUMN lebih dekat melalui program-program yang dimiliki BUMN sejauh ini.

Dengan dilaksanakannya Siswa Mengenal Nusantara, Asabri yakin bahwa kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan pembelajaran, sehingga melahirkan siswa-siswa yang cerdas di masa mendatang.

Sumber ASABRI, edit koranbumn

Check Also

BNI Bukukan Transaksi Digital Meningkat 150 Persen Hingga September 2019

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menyatakan transaksi digital melalui e-channel, khususnya mobile banking meningkat signifikan hingga September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *