Home / Berita / Asabri Ikut Berpartisipasi Pameran ICPF 2019 di Kuala Lumpur

Asabri Ikut Berpartisipasi Pameran ICPF 2019 di Kuala Lumpur

Pameran Indonesia Creative Product Festival (ICPF) 2019 yang digelar BUMN yang tergabung dalam Cluster National Publishing and News Corporation (NPNC) yaitu Perum Percetakan Negara RI, PT Balai Pustaka, dan Perum LKBN ANTARA sedang digelar di Mid Valley Megamall Exhibition Centre, Kuala Lumpur, 03 Mei 2019.

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mempromosikan produk-produk unggulan UMKM Indonesia ke pasar dunia, khususnya Asia.

“BUMN sudah membina dan membantu para UMKM, mereka diajarkan tentang akuntansi, pembukuan, bagaimana membuat atau menghasilkan produk yang bagus, bagaimana mengepaknya,dan lain-lain. Namun belakangan ini BUMN mengubah caranya, karena ternyata yang paling diperlukan para UMKM yaitu pasarnya. Itulah yang menyebabkan kemudian diadakannya Rumah Kreatif BUMN yang akan dibangun di setiap kabupaten kota di seluruh Indonesia dengan harapan bisa lebih memaksimalkan produk dari UMKM.” ungkap Deputi Pertambangan Industri Strategis dan Media Fajar Hari Sampurno saat membuka pameran Indonesia Creative Product Festival (ICPF) 2019.

Asabri ikut berpartisipasi dengan menampilkan salah satu mitra binaan terbaiknya yaitu UD Mina Makmur. Usaha dagang yang berdiri sejak 1980 ini boleh dikatakan sebagai kelas produksi rumahan sukses yang mengelola bandeng segar menjadi bandeng presto berkualitas dengan nilai ekonomi yang tinggi.

Sumber ASABRI, edit koranbumn

Check Also

Pertamina EP Lakukan Tanggap Darurat Karhutla

PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) sekaligus kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *