Home / Berita / ASDP Siapkan Fasilitas Kelas Satu di Dermaga Eksekutif Merak Jelang Masa Angkutan Lebaran 2019

ASDP Siapkan Fasilitas Kelas Satu di Dermaga Eksekutif Merak Jelang Masa Angkutan Lebaran 2019

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal melakukan penyempurnaan fasilitas untuk publik di dermaga eksekutif Pelabuhan Merak menjelang masa angkutan Lebaran 2019.

GM ASDP Cabang Merak, Capt. Solikhin mengatakan dermaga eksekutif Merak sudah diresmikan sejak 8 Maret 2019, bersamaan dengan peresmian dermaga eksekutif Bakauheni. Dia menuturkan sejumlah fasilitas yang bakal disempurnakan antara lain fasilitas untuk penyandang difabel, ruang tunggu penumpang, dan toilet.

Saat ini, fasilitas-fasilitas tersebut sebagian besar sudah beroperasi. Namun, penyempurnaan perlu dilakukan agar siap mengakomodasi kebutuhan penumpang pada masa angkutan Lebaran 2019.

“Kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa,” ujarnya kepada Bisnis.com, Senin (29/4/2019).

Solikhin menambahkan, keberadaan dermaga eksekutif akan menjadi alternatif pilihan bagi pengguna jasa penyeberangan yang ingin menikmati fasilitas lebih nyaman dengan waktu pelayaran lebih singkat. Waktu tempuh penyeberangan melalui dermaga eksekutif mencapai satu jam dengan kecepatan kapal mencapao 15 knot.

Tim Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019 juga menyeberang ke Bakauheni melalui dermaga eksekutif Merak. Di area ruang tunggu penumpang, tersedia beragam gerai makanan dan minuman dan fasilitas bermain anak. Rencananya, pengelola juga bakal menghadirkan bioskop di dalam terminal eksekutif.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

 

Check Also

Peruri Gelar Best Employee & Innovation Award 2019

Peruri menyelenggarakan malam penganugerahan/awarding night kepada penerima penghargaan dan pemenang Best Employee & Innovation Award …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *