Home / Kinerja & Investasi / Askrindo Jamin Risiko Proyek PAL Indonesia

Askrindo Jamin Risiko Proyek PAL Indonesia

PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo bersinergi dengan PT PAL Indonesia (PAL Indonesia) menandatangani perjanjian kerjasama tentang jasa penjaminan pemanfaatan produk asuransi Askrindo penjaminan risiko proyek. Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Askrindo, Asmawi Syam dan Direktur Utama PAL Indonesia, Budiman Saleh di Graha Askrindo Jakarta

Penandatanganan kerjasama ini sebagai wujud nyata sinergi BUMN untuk meraih peluang bisnis yang bermanfaat bagi kedua BUMN. Selaras yang diamanahkan Menteri BUMN Rini Soemarno dalam berbagai kesempatan menekankan agar semua badan usaha milik negara (BUMN) melakukan sinergi bisnis agar lini usaha yang digeluti semakin berkembang dan memberi manfaat lebih besar kepada semua pemangku kepentingan (stakeholder).

Direktur Utama Askrindo, Asmawi Syam mengatakan, “Dalam kerjasama ini, Askrindo memberikan perlindungan atau penjaminan risiko untuk PAL berupa penerbitan Surety Bond, Customs Bond dan beberapa produk Askrindo lainnya selama dua tahun terhitung sejak ditandatangani perjanjian kerjasama ini. Dan ditargetkan pada tahun 2018 akan mendapatkan premi sebesar Rp. 15 Miliar dari kerjasama ini”

Asmawi memaparkan, jaminan risiko diberikan Askrindo mulai dari penawaran, pelaksanaan, uang muka, pembangunan sampai pemeliharaan dari pembangunan konstruksi, diharapkan mencakup juga keperluan impor/ekspor serta penjaminan yang terkait dengan surat pemberitahuaan kekurangan pajak maupun kepabeanan PAL Indonesia.

“Ke depan kami juga akan menawarkan Asuransi Umum Kecelakaan Diri ke perusahaan PAL Indonesia, yang dapat menjamin perlindungan bagi para karyawan PAL Indonesia,” kata Asmawi untuk peningkatan sinergi PAL Indonesia dengan Askrindo.

Kinerja Askrindo salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam asuransi/penjaminan sudah diakui unggul dengan diberikan dua penghargaan sebagai BUMN Asuransi dengan predikat ‘Sangat Bagus’ untuk penilaian Kinerja Keuangan tahun 2016 dan Golden Trophy untuk BUMN dengan Kinerja Keuangan ‘Sangat Bagus’ selama periode tahun 2012- 2016.

Manajemen Askrindo yang mengembang  visi  menjadikan perusahaan penanggung risiko yang unggul dengan layanan global guna mendukung perekonomian nasional terus mengembangkan sayap usahanya untuk memberikan layanan yang prima. Askrindo sudah memiliki sebanyak 60 kantor cabang  yang tersebar di 34 Provinsi seluruh Indonesia dan beberapa Anak Perusahan untuk mendukung kinerja Askrindo seperti PT Reasuransi Nasional Indonesia atau disingkat Nasional Re, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha Reasuransi Umum, PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah , PT Askrindo Mitra Utama

koranbumn01

Check Also

Kinerja Sektor Hulu Pertamina pada Semester I/2019, Sejumlah Lapangan Migas Pertamina Lampaui Target Produksi

Kinerja sektor hulu Pertamina pada semester I-2019 menunjukkan kontribusi positif terhadap negara. Hal ini ditunjukkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *